Ade Kurniawan Direktur RS Sumbersari Bantul Metro Dan Erla Andrianti Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Mundur Dari Jabatannya

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Direktur Rumah Sakit (RS) Sumbersari Bantul Metro Ade Kurniawan mengundurkan diri dari jabatannya dengan alasan ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dengan menjadi ASN fungsional di Pemkot Metro.

Ade Kurniawan menegaskan pengunduran dirinya tersebut tidak ada unsur dan kepentingan lain. Hanya saja, dirinya ingin menjadi ASN fungsional. “Kalau dibilang beban yang berat, saya rasa tidak. Pokoknya saya ingin fungsional saja dan ingin lebih mengabdikan diri kepada masyarakat,” kata dia, Rabu, 04 Januari 2023.
Dokter spesies kedokteran keluarga tersebut mengungkapkan, kedepan dia akan mengabdikan diri ke puskemas yang ada di Bumi Sai Wawai.

Baca Juga :  Walikota Metro Wahdi Takziah, Pelepasan Keberangkatan Jenazah Sekretaris DPC AWPI Metro

Rencana ke depan saya masih menunggu surat perintah tugas (SPT) untuk penempatan di puskesmas dan melayani masyarakat. Bahkan, untuk mundurnya saya ini tidak ada penekanan dari pihak manapun dan tidak ada penyesalan dari saya. Ini sesuai dengan hati nurani saya,” Ucap dia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo mengatakan, Direktur RS Sumbersari Bantul diisi oleh pelaksana tugas (plt). “Usai kosong ini jadi nanti pltnya dokter Maya Maharani terhitung sejak 23 Desember 2022,” ujarnya Sekda.

Baca Juga :  Salwa Nabila Sausan Dan Dika Hafiz’arsy, Raih Penghargaan Muli Mekhanai 2023

Untuk diketahui, sepanjang 2022 tercatat tiga pejabat yang telah mengundurkan diri. Mereka adalah  I Gede Made Suwanda yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Plt Kadis PUTR Metro.

Kemudian Erla Andrianti yang mundur dari jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro. Serta yang terakhir adalah Ade Kurniawan yang mundur dari jabatan Direktur RS Sumbersari Bantul, Kecamatan Metro Selatan. (Akbar)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum