Danramil 05/Sukadana Bersama Anggota Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Berbagai upaya implementasi perintah harian Kasad terus di lakukan oleh Kodim 0429/Lamtim melalui Koramil jajaran.

Seperti yang di lakukan Danramil 429-05/Sukadana Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf. Sugiri bersama anggotanya membantu pihak PLN dan Kasi Pertamanan Lamtim mengevakuasi pohon tumbang di Desa Mataram Marga yang menimpa instalasi listrik, Rabu (25/1/2023).

Pohon tumbang akibat hujan di sertai angin ini terjadi pada Sabtu, 21 Januari 2023 sekira Pukul 17:00 WIB dan sempat berdampak padamnya aliran listrik.

Baca Juga :  Viral!! Pengobatan Alternatif Akupuntur dan Bekam di Desa Tanjung Kencono

“Selain sudah tua/lapuk penyebab lain tumbangnya pohon yakni akar tidak kuat lagi menahan kuatnya hembusan angin. Setelah berkoodinasi dengan pihak PLN dan Dinas Pertamanan Lamtim hari ini baru bisa laksanakan evakuasi”, ujar Danramil.

“Kami selaku aparat Teritorial harus peka terhadap setiap kejadian yang ada di wilayah. Serta harus hadir dan menjadi solusi bagi masyarakat sebagaimana tertulis dalam perintah harian Kasad,” tandas Lettu Inf. Sugiri.

Baca Juga :  Ini Pesan Babinsa Koramil Purbolinggo Pada Saat Hadiri SOSPERD

Pada kesempatan tersebut Danramil juga menghimbau kepada masyarakat kiranya pohon-pohon yang berpotensi tumbang agar bergotong royong dirapikan untuk meminimalisir kejadian serupa pada saat hujan dan angin kencang. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum