Dandim 0429/Lamtim Tinjau Renlok Penanaman Pohon Mangrove

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH meninjau rencana lokasi penanaman pohon mangrove, di Desa Sriminosari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Jum’at (24/2/2023).

Turut mendampingi, Danramil 429-10/Labuhan Maringgai Kapten Inf. Hariadi Gustian, Pasiter Kodim 0429/Lamtim Lettu Kav. Aprizal, pengelola mangrove pandan alas Zainal Arifin serta Kades Sriminosari Siswanto.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan rencana penanaman mangrove agar berjalan lancar dan aman.

Baca Juga :  Implementasikan 5 Program Unggulan Kasad, Babinsa Berikan Tali Asih Anak Stunting

“Penanaman 1000 batang pohon mangrove yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim ini bertujuan untuk menjaga ekosistem perairan dan mencegah abrasi laut”, ucapnya.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan kegiatan ini juga merupakan bentuk wujud kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem yang berada diwilayah pesisir.

“Saya mengingatkan serta mengajak kepada seluruh warga Desa Sriminosari yang tinggal di tepi laut ini agar lebih peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita ini,” tuturnya.

Baca Juga :  Bukti Nyata Turut Membangun Negeri, Satgas TMMD 117 Bangun Prasati Monumen

Ia juga menyampaikan kepedulian dengan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama.

“Bersama lestarikan bumi indonesia demi masa depan generasi penerus bangsa dan bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat serta memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya.

Sebagai informasi bahwa rencana penanaman pohon mangrove serentak bersama Panglima TNI akan dilaksanakan pada 15 Maret 2023. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum