Program Jum’at Curhat, Warga Raman Utara Meminta Pembayaran Pajak Dan Pembuatan E-KTP,KK Disdukcapil Jangan Ada Calo

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Untuk menampung segala keluhan masyarakat, Polda Lampung, menggelar program ‘Jum’at Curhat’ di balai Desa Raman Endra, Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (17/3/23).

Turut Hadir pula dalam acara Jum’at Curhat, Anggota DPRD Lampung Timur Fraksi Partai Golkar Made Subrata, Camat Raman Utara Sunaryo, Danramil Raman Utara, Kepala Desa se Kecamatan Raman Utara, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda dan Warga.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar dan Pejabat Utama Polres Lampung Timur, hadir di tengah masyarakat Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur.

Pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Raman Endra ini, Kapolres Lampung Timur menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Untuk menampung aspirasi dari masyarakat yang nantinya akan kita tampung dan kita upayakan solusinya. Terlebih kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polres Lampung Timur” ucapnya.

Selain mendengar keluhan dari masyarakat, program Jum’at curhat ini juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, untuk menjaga komunikasi masyarakat dan Polri, mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Serdik Sespimmen Polri Angkatan 62 Berikan Bansos di Ponpes Lampung Timur

β€œKita dengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang di harapkan masyarakat” ujar Kapolres.

β€œSekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat.”tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat diberikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab maupun curhatan.

“Mohon diadakan program terkait pelayanan pembuatan SIM di desa-desa karena jarak tempuh dari desa kami lumayan jauh,”tanya Bapak Ariyanto.

β€œTerkait pelayanan pembuatan SIM Polres Lamtim sudah ada program pelayanan SIM Keliling dan kegiatan tersebut sudah terprogram mungkin di Desa Raman Endra ini akan segera dijadwalkan kembali, “jawab Kapolres.

Dikesempatan itu, Anggota DPRD Lampung Timur Fraksi Partai Golkar Made Subrata, juga menyampaikan kami sebagai wakil rakyat hanya menjembati apa keluhan aspirasinya masyarakat Desa Raman Endra, Se-kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur, “ujarnya.

Menanggapi hal itu, tentang masyarakat yang mengeluhkan pembuatan E-KTP dan Kartu Keluarga yang berada di Disdukcapil Kabupaten Lampung Timur, “Agar Pemkab lampung timur mengurangi atau tidak adanya calo di Disdukcapil karena masyarakat lampung timur khususnya, “tuturnya Made.

Baca Juga :  Polres Lampung Timur Tangkap Pencuri Mesin Jahit di SMPN 1 Batanghari Nuban

Sementara itu, ketika warga mau membayar pajak kendaraan bermotor ada calo nya, dan selain itu, lampu jalan setiap di perempat itu ada, tetapi banyak lampu jalan yang mati, warga pun meminta lampu penerangan dijalan untuk di aktif kan atau dihidupkan kembali,” ungkapnya.

Distributor Pupuk bersubsidi di harus di awasi dari pihak kepolisian polres lampung timur, jangan sampai disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, karena petani saat ini merasa kekurangan dan kesulitan pupuk bersubsidi, “tegasnya.

Made Subrata, menambahkan adanya jum’at curhat dari program polda lampung dan polres lampung yang hadir ditengah-tengah masyarakat sangat berarti bermanfaat kepada masyarakat luas, karena disinilah apa yang menjadi keluhannya masyarakat langsung di respon cepat oleh Polri, “harapnya.

Diketahui, Diakhir acara Kapolres AKBP M Rizal Muchtar mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Raman Utara karena dengan senang hati memberi fasilitas dan waktunya, sehingga kegiatan Jum’at Curhat ini dapat berjalan dengan baik. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum