Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Hadiri Acara Dharma Santi PHDI Lampung Timur

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)-  Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, hadiri acara Dharma Santi rangkaian akhir perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Caka 1945, Sabtu (29/4/2023).

Acara yang berlangsung Gedung Serba Guna (GSG) Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) Desa Mulyo Asri Kecamatan Pasir Sakti di hadiri Ketua PHDI pusat Mayjen(Pur) Bawa Wisnu Tanaya, Bupati Lamtim Drs. M. Dawam Rahardjo,M.si,Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto,SH, Kabagops Polres Lamtim Kompol Hapis, Danramil labuhan Maringgai Kapten Inf. Hariadi Gustian, Ketua panitia Dharmacantih Komang Adi Swandana/Nyoman Muliarsa, Anggota DPR RI Komang Koheri, SE, ketua FKUB dan perwakilan lintas Agama Lamtim serta Forkopimcam Pasir Sakti.

Dalam sambutanya Ketua PHDI Pusat Mayjen (Purn). Bawa Wisnu Tanaya menghimbau umat PHDI Lamtim untuk tidak mudah terprovokasi isu-isu medsos.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Umat PHDI harus membantu tugas pemimpin baik Presiden, Gubernur dan Bupati sesuai dengan perannya masing masing. Jangan mudah diadu domba termasuk dalam menyikapi isu-isu di media sosial. Umat telah diajarkan kebaikan oleh guru guru kita sehingga harus bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari”, tegasnya.

Baca Juga :  Jum'at Curhat, Program Polres Lamtim Bertujuan Dengarkan Keluhan Masyarakat

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi mengapresiasi terselenggaranya acara Dharma Santi yang merupakan rangkaian penutup perayaan Nyepi Tahun Baru Saka 1945.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Parisada Lampung Timur yang telah berhasil membangun Gedung Serba Guna ini meskipun masih dalam tahap finishing melalui swadaya umat Hindu. GSG ini merupakan pusat kegiatan Parisada untuk melaksanakan pengabdian kepada umat di masa yang akan datang”, ujar Arinal.

“Melihat dan merasakan kehadiran FKUB dan tokoh lintas agama hal ini membuktikan bahwa kerukunan dan harmoni antar umat beragama sangat terjaga dan berjalan dengan baik di Kabupaten Lampung Timur tentunya kondisi ini patut kita syukuri dan kita jaga dengan baik”, pungkasnya.

Baca Juga :  Musrenbang RKPD Lampung Timur, Dihadiri Bupati Dawam Rahardjo

Sementara itu, Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo mengajak seluruh elemen masyarakat Lamtim untuk mengamalkan dan mengimplementasikan Pancasila dalam upaya mengelola keragaman dan kemajemukan sebagai falsafah hidup serta pemersatu bangsa.

“Selaku pribadi dan atas nama Pemkab Lampung Timur saya ucapkan selamat melaksanakan Dharma Santi. Dengan perayaan ini semoga bisa memberikan keheningan jiwa, kedamaian dan kesejahteraan bagi kita semuanya”, ujarnya.

“Perbedaan dan kemajemukan bangsa bukanlah penghalang untuk bersatu dan hidup dalam keharmonisan.

Untuk itu marilah kita semua senantiasa menjaga keharmonisan dalam kehidupan sehari-hari, dengan saling menghormati, membantu dan membangun solidaritas sosial yang kokoh.

Perbedaan tidak harus diseragamkan tidak juga harus ditiadakan. Namun harus diikat oleh tali persaudaraan, kebersamaan dan persatuan di negara kita Indonesia”, tegas Dawam. (EW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum