Kunjungi Polres Lamtim, Kemenkopolhukam Apresiasi Penanganan Kasus Bendungan Margatiga

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Kementrian Polhukam Republik Indonesia mendatangi Polres Lampung Timur Polda Lampung pada Jum’at (5/5/2023).
Kedatangan tersebut guna memberikan mengapresiasi Polres Lampung Timur, terkait penanganan kasus bendungan Marga Tiga yang ada di Lampung Timur.

Apresiasi tersebut diberikan atas pengamanan proyek strategis nasional tersebut.

Hal ini diungkapkan Staf Ahli ldeologi dan Konstitusi Kemenpolhukam RI, Irjen Pol Andry Wibowo, saat menyambangi Mapolres Lampung Timur.

“Tentu kita apresiasi bahwa apa yang dilakukan, adalah bentuk sosietifitas kepolisian dalam pengamanan proyek strategis nasional yang ada di Lampung Timur,” ujarnya, didampingi Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar dan Anggota Kompolnas, M Dawam.

Pihaknya juga mempercayakan kasus tersebut kepada Polres Lampung Timur dan Polda Lampung. “Terkait proses kasus tersebut, kita percaya kepada Polres Lampung Timur dan Polda Lampung, semoga cepat selasai,” lanjutnya

Baca Juga :  Pelaku Vandalisme Di Masjid Syuhada Kini Diburu Polisi

Dia juga menilai, ada patologi pada OTT awal, tentu patologi ini harus dilihat, di asesmen prosesnya yang sudah dibangun saat perencanaan. Jadi harus dibenahi problem yang ada, agar tidak menimbulkan kerugian.

“Jika ada problem, harus dibenahi dulu, agar masyarakat tidak dirugikan, dan negara juga tidak dirugikan serta tidak ada variabel ini dalam proses pembayaran ganti rugi ini,” katanya.

Dia juga meminta agar investigasi kasus ini terus dilakukan dan kami akan menunggu hasil rekomendasi terkait perkara ini.

“Investigasi dalam kasus ini terus dilakukan dan Kita akan tunggu hasil dan rekomendasinya, terhadap perkara ini. Artinya Setelah ini, bagaimana pembenahan sistem kedepan,” jelasnya.

Baca Juga :  Lakukan Aksi Penipuan, Seorang Pria Diamankan Polsek Mataram Baru

Sementara, Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan apresiasi yang diberikan.
“Kami ucapkan terimakasih atas kedatangan dari Kemenkopolhukam yang dalam hal ini juga memberikan apresiasi kepada kami yang tentunya penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan tanah Bendungan Margatiga tersebut memang menjadi prioritas kami untuk segera menemukan titik terang,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menyatakan siap untuk terus dilakukan pengawasan terkait penanganan kasus bendungan Marga Tiga.

“Kami senantiasa siap dilakukan pemantauan dan pengawasan, karena Ini sebagai kontrol kami agar menjalankan tugas dengan baik dan profesional,” pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum