Komsos Babinsa Koramil 411-13/Bangunrejo Kodim 0411/KM

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Tengah-Halopaginews.com- Sebagai upaya dalam mengoptimalisasi hasil pertanian, Babinsa Koramil 411-13/Bangunrejo Kodim 0411/KM Serda Heri Widodo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan cara menyerap aspirasi melalui obrolan santai sekaligus turut serta mendampingi bahkan ikut membantu membajak lahan sawah milik salah satu warga binaan di Dusun Sumber Rejo Kampung Bangunrejo Kecamatan Bangunrejo Kabupaten Lampung Tengah. Sabtu (15/06/24)

Menurut Serda Heri Widodo Babinsa Kampung Bangunrejo ini, apa yang telah ia lakukan ini adalah bagian dari upayanya untuk mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan sekaligus sebagai sarana untuk memberikan motivasi agar warga binaannya tetap terjaga semangatnya dalam melakukan aktifitas pekerjaan sehari-hari sebagai seorang petani.

Baca Juga :  Kasdim 0411/KM Pimpin Apel Pengecekan Pasca Cuti Bersama Lebaran 2024

“Semoga dengan adanya kami selaku Babinsa di kampung ini, diharapkan dapat membantu petani dalam mengoptimalkan lahan sawahnya sehingga kelak bisa menghasilkan panen padi yang dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujarnya.

Dalam kegiatan hari ini, ia melakukan pembajakan lahan sawah dengan menggunakan alat bajak tradisional yang masih melibatkan hewan ternak sapi sebagai tenaga tariknya. Baginya dengan membajak sawah menggunakan hewan ternak sudah bisa mengembalikan memori kenangan masa lalunya yang ia rasa begitu indah.

Baca Juga :  DD Tahun 2021, Desa Sido Binangun, Sudah Tersalurkan Pembangunan Lapen

Sutomo salah satu warga binaan sangat mengapresiasi dengan adanya peran aktif Babinsa yakni dengan melaksanakan pendampingan dan pembinaan secara kebersamaan. “Dengan adanya pendampingan ini, kami merasa lebih semangat untuk bekerja, semoga esok bisa mendapatkan hasil panen yang lebih baik,” ucapnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum