Kapolres Lampung Timur Buka Uji Kompetensi dan Kepatutan Personel Bhabinkamtibmas

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Kapolres Lampung Timur Polda Lampung AKBP M. Rizal Muchtar, membuka kegiatan uji kompetensi dan kepatutan personel Bhabinkamtibmas serta seleksi pengisian Bhabinkamtibmas di Polres Lampung Timur.

Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu (19/06/2024) di Aula Tri Brata Tunggal Panaluan Polres Lampung Timur.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Lampung Timur untuk memastikan bahwa personel Bhabinkamtibmas memiliki kompetensi dan kepatutan yang sesuai dengan tuntutan tugas di lapangan. Dalam sambutannya, AKBP M. Rizal Muchtar menekankan pentingnya profesionalisme dan dedikasi dalam menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas.

“Uji kompetensi ini bukan hanya sekedar formalitas, namun merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa setiap personel Bhabinkamtibmas siap menghadapi berbagai tantangan di masyarakat. Seleksi ini diharapkan dapat menjaring personel yang benar-benar kompeten dan siap melayani dengan sepenuh hati,” ujar Rizal didampingi Kabag SDM AKP Heru Prasongko.

Baca Juga :  Sat-Binmas Polres Lamtim, Giat Binkor Polsus Rutan Sukadana
Foto Istimewa
Foto Istimewa

Acara ini dihadiri oleh para pejabat utama Polres Lampung Timur, para peserta uji kompetensi dan seleksi, serta undangan lainnya. Pelaksanaan uji kompetensi dan seleksi ini mencakup berbagai aspek penilaian, mulai dari kemampuan teknis, pemahaman hukum, hingga aspek-aspek kepemimpinan dan pelayanan publik.

Diharapkan melalui kegiatan ini, Polres Lampung Timur dapat lebih memperkuat jajaran Bhabinkamtibmas yang bertugas sebagai ujung tombak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Dengan personel yang kompeten dan berintegritas, pelayanan terhadap masyarakat diharapkan semakin meningkat, sejalan dengan semangat Tri Brata dan Catur Prasetya Polri.

Baca Juga :  Panen Raya Jagung, Wakil Bupati Lamtim Hadiri Program Gerakan Nasional Ketahanan Pangan

“Uji kompetensi dan seleksi ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas diri dan memastikan bahwa kita mampu menjalankan tugas dengan baik. Tentunya kami berharap seluruh peserta bisa memberikan yang terbaik dalam seleksi ini,” ungkap Kapolres.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, Polres Lampung Timur terus berkomitmen untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan personel Bhabinkamtibmas. Semoga hasil dari uji kompetensi dan seleksi ini dapat memberikan dampak positif dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Lampung Timur.
(Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum