Ops Patuh Akan Digelar Polres Lamtim, Inilah Target Sasarannya

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Kepolisian Resor (polres) Lampung Timur polda Lampung akan menggelar operasi kepolisian yang ditargetkan kepada kepatuhan berlalu lintas di wilayah hukum Polres Lampung Timur.

Operasi yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut ialah Operasi Patuh Krakatau 2024 yang akan digelar mulai 15 Juli sampai dengan 28 juli 2024.

Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar melalui Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Lamtim AKP Glend Felix Siagian saat ditemui pada Sabtu (13/07/2024) mengatakan operasi ini dilaksanakan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :  Upaya Sukseskan Pemilu 2024, Inilah Hal Telah Dilakukan Polres Lampung Timur

“Operasi ini dilaksanakan tentunya untuk mencegah adanya pelanggaran lalu lintas sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan,” ucapnya.

Alumni Akademi Kepolisian Tahun 2016 tersebut juga mengatakan ada beberapa target sasaran dalam operasi ini.
“Beberapa target sasaran dalam operasi ini diantaranya penggunaan ponsel saat berkendara, pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari dua orang, tidak menggunakan helm SNI maupun sabuk pengaman, berkendara melebihi batas kecepatan, melawan arus, berkendara dalam pengaruh alcohol, knalpot yang tidak sesuai spesifikasi, penggunaan strobe dan rotator pada kendaraan pribadi serta penggunaan tanda nomor kendaraan yang tidak sesuai,” ujar Glend.

Baca Juga :  Amir Faisol SH, Angkat Bicara Terkait Keadaan Keuangan Daerah Lamtim Yang Difisit Anggaran
Foto Istimewa
Foto Istimewa

Pihaknya juga akan melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat agar pencegahan pelanggaran dapat lebih maksimal dan masyarakat mengetahui pentingnya berkendara sesuai peraturan lalu lintas.

Kasat lantas berharap dengan akan dilaksanakannya kegiatan operasi ini, masyarakat khususnya di Lampung Timur dapat lebih patuh berlalu lintas. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum