Ponpes Baitul Qur’an Gelar Khitanan Massal

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

TULANG BAWANG, Halopaginews.com – Pondok Pesantren Baitul Qur’an menggelar kegiatan Khitanan Massal, bertempat di halaman pondok, serta di ikuti lebih dari 64 peserta, yang di bawah usia 10 tahun kebawah. Rabu (01/05/19).

Turut hadir dalam acara itu, Saud Sinurat, yang mewakili Bupati Winarti. Dan seluruh keluarga sunat massal yang mengikuti acara tersebut.

Dijelaskan Ketua Panitia Pelaksana, Ustad Makmun mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk sosial guna berperan penting bagi masyarakat, dan berharap dapat menarik perhatian pemerintah setempat serta masyarakat sekitar khususnya Kota Menggala.

Baca Juga :  Berikut Hasil Ops Cempaka Krakatau 2019 Polres Tuba

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk perhatian khusus Pondok Pesantren (ponpes) untuk masyarakat Tulangbawang khususnya Kota Menggala, salah satunya ingin mengajak masyarakat untuk mensejahterakan lembaga pendidikan Baitul Qur’an ini. Oleh sebab itu, lembaga pendidikan ini menerima siswa belajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta ilmu tentang agama islam.” terangnya.

Sambung Ustad Makmun,”tentu kami juga sangat membutuhkan support dan bantuan pemerintah setempat, agar pendidikan ini bisa berkembang dan bisa memperluas ilmu tentang dunia pendidikan yang berbasis agama.” tambahnya.

Baca Juga :  Dugaan Curi Arus Listrik di Kantor Metrologi Legal Menggala, PLN Akan Lakukan Opal

Pada akhir acara, Ustad Makmun menambahkan didalam akhir kata,”kegiatan ini akan digelar berkelanjutan, sehingga masyarakat yang belum mengkhitankan anak-anaknya segera mendaftarkan ketika ada acara yang sama.” tandasnya.(aw)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews