Ponpes Baitul Qur’an Gelar Khitanan Massal

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

TULANG BAWANG, Halopaginews.com – Pondok Pesantren Baitul Qur’an menggelar kegiatan Khitanan Massal, bertempat di halaman pondok, serta di ikuti lebih dari 64 peserta, yang di bawah usia 10 tahun kebawah. Rabu (01/05/19).

Turut hadir dalam acara itu, Saud Sinurat, yang mewakili Bupati Winarti. Dan seluruh keluarga sunat massal yang mengikuti acara tersebut.

Dijelaskan Ketua Panitia Pelaksana, Ustad Makmun mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk sosial guna berperan penting bagi masyarakat, dan berharap dapat menarik perhatian pemerintah setempat serta masyarakat sekitar khususnya Kota Menggala.

Baca Juga :  Polres Tuba Pusatkan Razia di Tempat Karaoke

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk perhatian khusus Pondok Pesantren (ponpes) untuk masyarakat Tulangbawang khususnya Kota Menggala, salah satunya ingin mengajak masyarakat untuk mensejahterakan lembaga pendidikan Baitul Qur’an ini. Oleh sebab itu, lembaga pendidikan ini menerima siswa belajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta ilmu tentang agama islam.” terangnya.

Sambung Ustad Makmun,”tentu kami juga sangat membutuhkan support dan bantuan pemerintah setempat, agar pendidikan ini bisa berkembang dan bisa memperluas ilmu tentang dunia pendidikan yang berbasis agama.” tambahnya.

Baca Juga :  Diduga Dua Calon Komisioner KPU Tuba Langgar Aturan

Pada akhir acara, Ustad Makmun menambahkan didalam akhir kata,”kegiatan ini akan digelar berkelanjutan, sehingga masyarakat yang belum mengkhitankan anak-anaknya segera mendaftarkan ketika ada acara yang sama.” tandasnya.(aw)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews