Kadisdik Asahan Buka Pelatihan Praktik Baik Pembelajaran

0
321
Foto: ist

Asahan (HPN) – Kepala Dinas Pendidikan (kadisdik) Kabupaten Asahan membuka pelatihan praktik baik pembelajaran Guru dan Kepala Sekolah tingkat SMP dan Madrasah Tsanawiyah, Sekolah Mitra Kabupaten Asahan, yang diadakan Tanoto Foundation., di Sekolah SMP Negeri 2 Kisaran Jalan Akasia, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatra Utara. Rabu (26/02/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh 78 peserta, yang terdiri dari 72 Guru dari bidang studi IPA, IPS, dan Matematika, Kepala Sekolah 2 dan pengawas 2.

Tampak hadir pada kegiatan, Kepala Sekolah SMPN 2 Kisaran, SMPN 4 Kisaran, SMPN 5 Kisaran, SMPN 5 Kisaran, ketua Tanoto Tingkat Propinsi Sumut, Ketua Tanoto Kabupaten Asahan, Guru-guru SMP Negeri Dan Madrasah Tsanawiyah.

Baca Juga :  IWO Lamtim adakan SEJIWO

Sofian Marpaung dalam pembukaan pelatihan ini mengatakan bahwa, “Pemerintah Kabupaten Asahan sudah bekerja sama dengan Tanoto Foundation, dan memiliki visi yang sama terhadap Pemerintah Kabupaten Asahan. Yaitu, mewujudkan asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mendiri,” ucap Sofian.

“Mari kita serap ilmu pada pelatihan praktik pembelajaran yang di adakan Tanoto Foundation dan nantinya akan praktekkan disekolah nya masing masing.” sambungnya.

Baca Juga :  Pembukaan MTQ Ke-51 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2020

Sedangkan Koordinator Provinsi Tanoto Foundation Sumatra Utara Yusri Nasution, mengatakan bahwa kegiatan ini sudah yang ke-4 kali diadakan, dan ini merupakan pemula untuk tingkat SMP dan Madrasah Tsanawiyah.

“Kegiatan ini ada 2 tahap yakni tahap pertama pada tanggal 26-28 februari dan tahap kedua nanti kita adakan ditanggal 4-6 maret 2020. Dan kegiatan ini mendapat respon cukup kuat dan mendapat bh dukungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.” tutup Yusri. (Bangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here