Pasien ODGJ Sudah di Pulangkan ke Desa Sidodadi

0
492
Foto: Eko/halopaginews.

Lampung Timur (HPN) – Pemulangan Pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) sudah sembuh dan dihantarkan oleh petugas dari Yayasan Aulia Rahma, Bandar Lampung ke Desa Sidodadi, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur. Jum’at (17/07/2020).

Dalam Pemulangan ODGJ tersebut, di hadiri mendampingi Sekcam Pekalongan Selamet Haryanto, Ka. UPTD Puskesmas Pekalongan Yusie Meilia, Staf TKSK, beserta perangkat Desa Sidodadi Kecamatan Pekalongan.

Sekcam Pekalongan Slamet haryanto, mengatakan, “Alhamdulillah sudah sembuh yang berangkat dari tanggal 15 Mei 2020, sekarang sudah berada dirumah, tak luput dari pantauan untuk rehabilitasi,” ucap Slamet Haryanto.

Baca Juga :  Dampak Corona, Pasutri Harus Menanam Sayuran Dirumah

Lanjutnya, “Kami pun dari Kecamatan Pekalongan sangat berterima kasih pada pemerintah kabupaten Lampung timur, terutama bupati Zaiful bokhari sudah membantu masyarakat untuk pengobatan rehabilitas pasien ODGJ ke Yayasan Aulia Rahma Bandar Lampung.” tambahnya.

Sekcam Slamet haryanto, berharap, Eri Prayoga setelah sembuh dapat beraktivitas seperti masyarakat pada umumnya dan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu proses rehabilitasi.

Sementara Rasimin, selaku orang tua Eri Prayoga juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lampung Timur terutama bupati Zaiful Bakhori ,yang telah memberikan bantuan kepada kami dalam upaya rehabilitas anaknya tersebut.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Hadiri Sertijab Kasrem 043/Gatam, di Bandar Lampung

Ka. UPTD Puskesmas Yusi Meilia MT.Kes, menyampaikan saat dikonfirmasi oleh awak media, bahwa Pemulangan Pasien ODGJ, dari Yayasan Aulia Rahma Bandar Lampung sudah sembuh dihantarkan kerumah orang tua Eri Prayoga.

Yusi Meilia juga berharap kepada orang tua Eri Prayoga agar bekerja sama pada masyarakat agar memberikan kesibukan biar tidak kebanyakan melamun selalu diberikan kegiatan beraktifitas seperti masyarakat normal biasa, dan selalu kontrol obat jika sudah habis bisa langsung di bawa ke puskesmas Pekalongan kami siap membantu. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here