DPRD Metro Dukung Raperda Tentang Penyertaan Modal PT Bank Lampung

0
83
Anggota DPRD Kota Metro.

Metro (HPN) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mendukung rencana pemerintah dalam penyusunan Raperda tentang penyertaan modal terhadap PT. Bank Lampung.

Dengan penyusunan raperda tersebut diharapkan akan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Metro.

Ketua Komisi II DPRD Kota Metro Fahmi Anwar mengatakan, penyusunan raperda tersebut diharapkan akan dapat memberikan kontribusi besar terhadap PAD Kota Metro.

“Karena dengan penyertaan modal itu nantinya akan memberikan kontribusi terhadap PAD melalui pendapatan lain-lain yang sah. Namun penyertaan modal ini tentunya harus disesuaikan dengan kemampuan daerah ucapnya Minggu (09/08/2020).

Baca Juga :  Duh! Status Guru Honor Gajinya Malah Dipotong

Menurut Fahmi Anwar, sebelumnya raperda tersebut memang sudah dibuat namun secara umum, yakni melalui Perda Nomor 9 tahun 2010 tentang penyertaan modal kepada pihak ketiga.

“Karena harus spesifik makanya diperlukan perda baru mengenai penyertaan modal ini. Kita berharap dalam proses penyusunan raperda ini dapat dikaji secara matang dengan melibatkan ahlinya. Sehingga ada kesesuaian besaran modal dengan kondisi keuangan daerah,” tambahnya.

Baca Juga :  Pemkot Metro Rapat Tatanan Produktif dan Aman Covid-19

Karena untuk kontribusi pendapat daerah agar kedepannya dapat meningkat, makanya DPRD mendukungnya. “Kita akan dukung perda tersebut,” tuturnya.

Sebelumnya, memang dalam pandangan umum fraksi banyak menyoroti tentang pendapatan daerah. Pasalnya, masih banyak yang belum tergali dan maksimal. Diantaranya, kontribusi PBB, lalu KIR yang hingga kini juga masih nol. (Rio/Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here