Pemkam Tunggal Warga Salurkan BLT DD Tahap 2

0
97
Foto: Dok. Istimewa.

Tulang Bawang (HPN) – Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap kedua Tahun 2020, periode bulan Juli hingga September 2020, bertempat di Balai Kampung Tunggal Warga. Kamis (27/08/2020).

Dari pantauan awak media, sebanyak 30 Kepala Keluarga yang menerima manfaat BLT DD tahap 2 tersebut, yang tertuang dalam Peraturan Kepala Kampung Tunggal Warga, Nomor 33 Tahun 2020.

Penyerahan bantuan ini, dihadiri langsung oleh Kepala Kampung Munawar Cahyo, Sekdes, Ketua BPK setempat Saprudin, Babinkamtibmas, Babinsa dan  Pendamping Desa (PD) Kampung Tunggal Warga.

Untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp300 ribu selama 3 bulan, sedangkan untuk penyaluran BLT tahap 1 jumlah penerima berjumlah 135 KPM, dengan nilai Rp600 ribu/bulan, periode bulan April sampai Juni.

Baca Juga :  Satres Narkoba Polres Tuba Ciduk Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Menurut salah satu perangkat Kampung Tunggal Warga jumlah penerima berkurang karena menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

Kepala Kampung Tunggal Warga Munawar Cahyo, menyebutkan, bahwa Pemerintah Kampung Tunggal Warga hari ini menyalurkan BLT DD tahap kedua tahun 2020, dengan 30 KPM melalui tunai.

“Kami hari ini menyalurkan BLT DD tahap kedua untuk bulan Juli 2020 yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2020, jumlah penerima BLT DD tahap 2 baru menyalurkan sebanyak 30 KPM melalui tunai, dan pada BLT DD Tahap 1 KPM berjumlah 135 KK, dengan memaksimalkan sesuai dengan 30 persen dari Dana Desa.” terang Munawar.

Sementara Kaur Keuangan Jaini menjelaskan, penyaluran BLT DD tahap 2 yaitu, penyaluran bulan pertama untuk periode Juli – September 2020.

Baca Juga :  Plt Bupati Lampura Serahkan Bantuan Covid-19

“Kami menyalurkan BLT DD Tahap 2 tidak menunggu Pencairan DD Tahap Ke 3, karena anggaran untuk BLT DD Tahap 2 bulan pertama ini adalah anggaran yang sudah ada di Rekening Kas Kampung melalui perubahan Anggaran kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan yaitu kegiatan HUT Kampung Tunggal Warga, anggaran tersebut sudah diajukan pencairannya pada tahap 1 Dana Desa, sehingga untuk penyaluran bulan BLT DD bulan Juli 2020 ini kami langsung laksanakan.” jelas Jaini.

Tentunya, dengan penyaluran BLT DD Tahap 2 periode Juli – September 2020 ini, diharapkan dapat membantu masyarakat Kampung Tunggal Warga dimasa Pandemi Covid-19. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here