Desa Air Asam Gelar Pemilihan Anggota BPD

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Muara Enim (HPN) – Desa Air Asam Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim mengadakan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2021-2027, bertempat di Balai Desa Air Asam. Senin (1/3/2021).

Turut hadir, Sekcam Lubai Zamhariro, Danramil diwakili Sartono, Kapolsek diwakili Decky, Kepala Desa Air Asam Armansyah, Pendamping Desa Otoman, Pendamping Lokal Desa Amin Nur Rahmad, Pemdes Desa Air Asam, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat yang terkait.

Baca Juga :  Pemilihan BPD Desa Aur Masa Bakti 2021-2027

Ketua Panitia Pemilihan BPD Desa Air Asam Budiansyah mengatakan, bahwa warga sepakat untuk mengadakan pemilihan anggota BPD secara langsung melalui keterwakilan wilayah. Calon BPD sebanyak 13 Orang terdiri 11 Laki-laki dan 2 Perempuan dari pemilihan tersebut ada 7 orang yang terpilih, mereka mewakili wilayahnya masing-masing, sedangkan undangan sebanyak 55 orang.

Menurut Budiansyah hal itu sesuai dengan jumlah Perwakilan penduduk di masing-masing RT. Sedangkan untuk keterwakilan perempuan wajib ada karena hal tersebut diatur dalam peraturan perundang-undangangan.

Baca Juga :  Lanal Dumai Terima Tim Penilaian Kebersihan Dari Lantamal I

“Dengan terpilihnya anggota BPD yang baru dapat memberi warna dalam membangun Desa. Selain itu BPD juga dapat menjadi mitra dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa.” ujarnya.

“Selamat saya ucapakan kepada yang terpilih, semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya. (Hasanuddin)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews