Foto, TNI-POLRI Kawal Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di SD Negeri 1 Desa Toto Muyo, Way Bungur
Foto, TNI-POLRI Kawal Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di SD Negeri 1 Desa Toto Muyo, Way Bungur

Lampung Timur-(HPN)- Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H mengapresiasi telah dimulainya program vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun sehingga generasi penerus bangsa bisa terlindung dari virus Corona.

Seperti diketahui bahwa program vaksinasi untuk anak usia 6 tahun – 11 tahun yang mulai bergulir pada bulan Desember 2021 ini target sasarannya mencapai 26,5 juta anak di Indonesia dan vaksin yang dipakai dalam program ini adalah jenis Sinovac.

Foto, TNI-Polri Kawal Vaksinasi di SD Negeri 1 Toto Muyo
Foto, TNI-Polri Kawal Vaksinasi di SD Negeri 1 Toto Muyo

“Meski risiko terpapar masih ada, tapi dengan adanya vaksinasi dapat meminimalisasi peluang terpapar Covid-19. Apalagi setelah muncul kasus omicron di Indonesia”,ujar Dandim, Jum’at (07/01/2022).

Baca Juga :  Koramil Way Jepara Sinergi Bersama APINDO dan OJK Gelar Vaksinasi Bagi Mahasiswa

“Saya berharap program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun ini bisa segera dan masif menjangkau anak-anak di seluruh Indonesia”, imbuhnya.

Dandim juga menghimbau dalam pelaksanaan vaksinasi orang tua idealnya memberikan pendampingan kepada anak.Meskipun pada dasarnya prosedur vaksinasi tetap sama dengan vaksinasi pada orang dewasa.

“Orangtuanya sebaiknya mendampingi, karena dalam proses skrining dibutuhkan juga informasi yang barangkali tidak diketahui oleh anak itu sendiri. Perlu orang tua yang menjelaskan, dan di samping faktor faktor psikis bagi anaknya”.jelasnya.

Baca Juga :  Humas Polda Lampung Bersama Kompastv Berkunjung ke Polsek Way Bungur, Program Polisiku

“Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun bukan menjadi suatu hal yang perlu terlalu dikhawatirkan.Karena selama ini ada 8 program vaksinasi sejak bayi yang diberikan secara gratis dalam program nasional. Jadi vaksinasi ya biasa saja, bukan hal baru”, pungkas Dandim. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here