Kodim 0429/Lamtim Sosialisasi Kompetisi Sepak Bola Liga Santri Piala KASAD 2022

Foto, Kodim 0429/Lamtim Sosialisasi Kompetisi Sepak Bola Liga Santri Piala KASAD 2022

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Komando Distrik Militer (KODIM) 0429/Lamtim Korem 043/Garuda Hitam melalui Koramil jajaran mensosialisasikan ke Pesantren-pesantren kompetisi sepak bola Liga Santri Nasional memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Tahun 2022.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H mengatakan sosialisasi dilakukan dalam rangka memberitahukan terkait akan diadakannya Kompetisi Liga Santri Nusantara (LSN) Piala KASAD Tahun 2022.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

“Meskipun kompetisi sepak bola Liga Santri yang memperebutkan Piala Kasad akan mulai digelar sekitar dua minggu setelah Lebaran 2022. Saat ini Koramil jajarannya sudah mulai mengadakan sosialisasi harapanya animo para Santri untuk mengikuti kompetisi tersebut semakin banyak”, ujar Dandim, Jum’at (25/2/2022).

Nantinya, lanjut Dandim “bahwa Liga Santri akan diawali dengan penyisihan tingkat kabupaten/kota lalu berlanjut ke Provinsi. Semua ini nantinya diawasi oleh Asosiasi Kabupaten/Kota dan Asosiasi Provinsi PSSI bekerja sama dengan komando wilayah TNI AD setempat salah satunya Kodim 0429/Lamtim”.

Baca Juga :  Bupati Dawam Rahardjo, Hadiri Pengukuhan KTNA Kabupaten Lampung Timur

“Kami Kodim 0429/Lamtim sangat mendukung penuh kompetisi ini, harapanya nanti dari Lampung Timur terjaring bakat pemain muda terbaik yang dapat memperkuat Timas kebanggaan bangsa Indonesia”, pungkas Dandim.

Sementara Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung Abdurachman beberapa waktu lalu pada saat bertemu dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap Liga Santri Piala Kasad dapat menghasilkan bibit-bibit unggul persepakbolaan nasional.

Selain itu, Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga ingin Liga Santri tersebut dapat menjadi wadah silaturahmi para santri yang ada di Indonesia.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Hadiri Acara Dharma Santi PHDI Lampung Timur

“Menjalin silaturahmi itu penting, apalagi antarsantri di Indonesia. Kami pun berharap liga ini dapat menghasilkan atlet dengan karakter bagus dan sportivitas yang tinggi,” tutur pria berusia 56 tahun itu.

Perlu diketahui bahwa Liga Santri sendiri sudah tidak asing di kancah persepakbolaan Indonesia. Sebelumnya, tepatnya tahun 2015, pernah berlangsung Liga Santri Nusantara yang digagas Nahdlatul Ulama (NU) bermitra dengan beberapa pihak termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Liga Santri Nusantara (LSN) berlangsung sampai tahun 2019. Salah satu jebolan LSN adalah Muhammad Rafli Mursalim yang sempat memperkuat tim nasional Indonesia di Piala AFF U-18 tahun 2017 dan Piala Asia U-19 tahun 2018. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum