ACARA RUWATAN 7 GUNUNG THN KE 3.DI KAKI GUNUNG SANGGA BUANA DESA

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Bogor,halopaginews.com

Terletak di desa,kecamatan  , kabupaten bogor para budayawan ikut ambil bagian dalam kegiatan 2 tahun sekali yaitu ruatan 7 gunung sangga Bhuana yaitu persembahan kepada bumi rasa syukur warga dan budayawan atas Rahmat yg Allah telah berikan untuk desa..

kegiatan yang  di laksanakan antara lain kesenian budaya,tawasulan ,penyembelih hewan qurban, tumpengan, penanaman 1000 pohon dan pelepasan ikan untuk melestarikan alam yg ada saat ini..

Ketua pamong budaya  menyampaikan bahwa acara ini di buat untuk melestarikan dan mengenalkan kepada generasi muda bahwa budaya kita budaya yg tidak dapat di gantikan dengan kebudayan mana pun..
Acara tersebut juga dihadiri oleh aparatur setempat dan tamu undangan budayawan seluruh indonesia.

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN LAMPUNG TENGAH PROVINSI LAMPUNG

Ketua panitia Bambang Sumantri juga menyampaikan bahwa tujuan ruatan ini di adakan untuk menyadari diri kita sendiri bahwa kita harus saling menghormati dengan alam semesta dan bahwa kita ketergantungan dengan mereka (alam semesta) Karna dia  juga kita bisa hidup di dunia ini karna dari itu kita mesti menjaga dan melestarikan alam dan budaya kita peninggalan nenek moyang..
FBI Depok yg ikut serta dalam acara menyampaikan kebudayaan ini wajib di pertahankan karna budaya kita budaya turun temurun dan wajib di lestarikan, jangan sampai kebudayan yg kita miliki di ganti atau di hilangkan.
KETUA PAMONG BUDAYA ..( BAMBANG SUMANTRI)

Baca Juga :  Akibatkan Kecelakaan, Warga Keluhkan Jalan Raya Gunung Sakti Selalu Tergenang Banjir Saat Hujan


Ketua FBI LULUC: dan ketua pamong  panitia

Dilaporkan oleh : safril