Bupati Lampung Timur, Buka Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2022

Foto, Bupati Lampung Timur, Buka Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2022

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Dengan mengucap bismillahirrahmannirrahiim, Workshop Evaluasi pengelolaan keuangan dan pembangunan Desa tahun 2022 di  Kabupaten Lampung Timur, resmi dibuka oleh Bupati Lampung Timur.

Bupati Dawam langsung membuka dan memberikan sambutan pada acara Workshop Evaluasi pengelolaan keuangan dan pembangunan Desa tahun 2022 yang dilaksanakan di Gedung Pusiban setempat,  Selasa (12/04/2022).

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Dalam sambutannya Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo menyampaikan melalui pembangunan Desa dapat meningkatkan nilai tambah dan kesejahteraan masyarakat Desa.

“Pembangunan di Desa diharapkan menjadi solusi, untuk mengatasi masalah ketimpangan pendapatan, antara masyarakat di Desa dengan masyarakat di perkotaan. Karena sejatinya masyarakat Indonesia berasal dari Desa.

Dengan pembangunan Desa, tentunya akan berdampak pada meningkatnya nilai tambah dan kesejahteraan, serta kualitas hidup masyarakat Desa di seluruh Indonesia, begitu juga di Kabupaten Lampung Timur, ”Kata Dawan.

Baca Juga :  Babinsa Raman Utara Giat Pencegahan Covid-19

Lanjut Dawam, saya berpesan kepada Pemerintah Desa untuk berhati-hati dalam mengelola keuangan Desa. Tak lupa juga berharap agar para kepala Desa untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan workshop tersebut.

“Agar lebih berhati-hati dalam mengelola keuangan Desa yang dititipkan. Jangan takut untuk menggunakan  dana desa yang telah disalurkan, sepanjang dipergunakan secara benar sesuai peruntukannya, disertai dengan niat yang tulus untuk melayani masyarakat.”Ucap Dawam.

Saya berharap, para kepala Desa dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius. Workshop ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk saudara sekalian ikuti, guna untuk meningkatkan pemahaman mengenai pengelolaan dana desa.

Baca Juga :  Pemda Lampung Timur Peroleh Poin 2-0, Polres Lampung Timur Akui Kalah

Dengan kehadiran para narasumber yang sangat berkompeten saat ini, hendaknya dapat saudara sekalian manfaatkan, untuk menggali segala pengetahuan mengenai dana desa,”Tutup Dawam.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Inspektorat Lampung Timur, Ahmad Zainuddin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Yudi Irawan, Camat Se-Kabupaten Lampung Timur dan Kepala Desa Se-Kabupaten Lampung Timur.

Serta Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan Dan Pembangunan Provinsi Lampung,  Sumitro, Direktur Pengawasan Akuntabilitas Keuangan Daerah BPKP RI,  Edi Mulia,  Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Lampung,  Mohammad Dadi Fachrudin,  Analis Kebijakan Pada Direktorat  Fasilitasi Keuangan Dan Aset Pemerintahan Desa Kementrian Dalam Negeri (Via Zoom).  (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum