Cegah PMK, Babinsa Koramil Purbolinggo Dampingi Vaksin Hewan Ternak

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Untuk antisipasi penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak di Kabupaten lampung Timur, pemerintah melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak khususnya sapi oleh tim kesehatan dari Puskeswan.

Seperti yang dilaksanakan pada hari Selasa (11/10/2022) di Desa Taman Endah, Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur sebanyak 350 dosis diberikan kepada hewan ternak jenis sapi.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

Dalam kegiatan vaksin dipimpin oleh Petugas dinas perikanan dan peternakan Kecamatan Purbolinggo, Danil Admeri beserta 11 Anggota Puskeswan didampingi oleh Babinsa Koramil 429-06 Purbolinggo Serka Sutarwan dan Bhabinkamtibmas Aipda Agus.

Baca Juga :  Beri Sambutan Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter, Ini Pesan Dandim 0429/Lamtim

“Sebanyak 350 dosis vaksin PMK hari ini harus habis jadi untuk mensiasati kami membagi menjadi 4 kelompok tim vaksinator”, ujar Danil disela-sela kegiatan.

Pada kesempatan yang sama, Babinsa Koramil Purbolinggo Serka Sutarwan sangat mendukung dengan kegiatan yang dilaksnakan oleh Petugas dinas perikanan dan peternakan Kecamatan Purbolinggo.

β€œKegiatan ini akan tetap terus dilaksanakan dalam rangka menanggulangi PMK di Kecamatan Purbolinggo khususnya Desa Taman Endah. Meskipun saat ini situasi semakin membaik”, ucapnya.

Baca Juga :  Wabup Lamtim, Resmi Melantik DPD LASQI Lampung Timur

Ia juga menambahkan, apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, agar segera dipisahkan dari hewan ternak yang lain atau dikarantina dulu, dengan tujuan agar tidak menular ke hewan ternak yang lainnya”, tandas Babinsa. (Rilis/Tarmuji)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum