Kodim 0429/Lamtim Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-94

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH memimpin langsung upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, bertempat di Lapangan Apel Makodim, Jumat (28/10/2022)

Sambutan tertulis Kemenpora yang di bacakan Dandim menyampaikan, peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya mengenang sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, untuk dijadikan inspirasi penggerak menuju visi bangsa yang besar.

Sesuai tema tahun ini, yakni “Bersama Bangun Bangsa”, Hari Sumpah Pemuda memberikan pelajaran bagaimana menyikapi perbedaan sikap bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

β€œBersatu adalah harga mati yang harus dilakukan untuk membangun ketangguhan dan persatuan. Menjadi kelihatan untuk melakukan Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang,” ujar Indra Puji.

Baca Juga :  Bukti Nyata Dukung Ketahanan Pangan, Dandim Pimpin Tanam Jagung

Pemuda hari ini, lanjutnya adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa mendatang. Apa yang dilakukan pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa mendatang.

β€œMandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya. Memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia,”ujarnya.

“Kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak dan mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi demi membangun kejayaan sepanjang masa. Karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial. Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni,” ucapnya.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Ikuti Vicon Dengan Panglima TNI Tentang Percepatan Vaksinasi Selama Ramadhan

β€œMarilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa Indonesia,” tegas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH.

Turut hadir, seluruh Perwira Staf dan Danramil jajaran serta Anggota Bintara dan Tamtama Kodim 0429/Lamtim. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum