Tingkatkan Kesiapan Dan Kemampuan Prajurit, Kodim 0429/Lamtim Laksanakan Latorjab

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Latihan Perorangan Jabatan (Latorjab) TW II Tahun 2023 yang digelar oleh Kodim 0429/Lamtim meliputi, Latorjab Teritorial dan Intelejen serta Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial dan Intelejen.

Dalam keterangannya Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan kegiatan Latorjab merupakan program latihan yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan Prajurit sesuai dengan spesialisasi dalam jabatan yang diemban oleh masing-masing Prajurit.

“Sebagai Prajurit Komando Kewilayahan khususnya Babinsa kemampuan teritorial harus mutlak dikuasai termasuk mengasah pengetahuan maupun keterampilan guna menunjang suksesnya tugas di lapangan”, ujar Dandim, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Gelar Lepas Sambut Dandim

Dandim berharap melalui kegiatan Latorjab para personel Kodim 0429/Lamtim mampu melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatannya sehingga Babinsa dapat menghadapi dan mengatasi berbagai tantangan tugas di wilayah serta dapat ikut andil dalam menjaga kondusifitas wilayah binaannya.

“Diselenggarakannya Latorjab ini untuk melatih prajurit agar harus selalu siap dalam segala hal sesuai dengan spesialisasi jabatan militernya. Saya harap pelaksanaan latihan didasari rasa sungguh-sungguh dengan mempraktekkan materi latihan yang telah diberikan oleh para pemberi materi”, pungkas Dandim.

Baca Juga :  Bupati Dawam Rahardjo, Berjanji Bagi Santri Juara Hingga Tingkat Nasional, Akan di Umrohkan

Sementara Lettu Inf. Sugiri selaku Komandan Latihan Perorangan Jabatan menyampaikan keberhasilan setiap pelaksanaan tugas pokok satuan teritorial terletak pada SDM para prajurit.

“Latorjab juga bertujuan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Prajurit sesuai kemampuan perorangan. Oleh karena itu laksanakan latihan dengan serius sehingga nantinya mampu mengaplikasikan dalam tugas sehari-hari sesuai jabatan masing-masing”, tegasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum