Peringatan Hari Donor Darah Sedunia, Ketua PMI Lampung Timur Gelar Donor Darah

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Kegiatan bhakti sosial donor darah yang di gelar PMI Lampung Bersama Koramil 429-09/Way Jepara adalah dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2023, Rabu (14/6).

Kegiatan yang berlangsung di Makoramil di hadiri langsung Ketua PMI Lamtim Azwar Hadi, Sekertaris PMI Junaidi, Danramil 429-09/Way Jepara Kapten Inf. M. Syadri beserta Forkopimcam, Ka UPTD Puskesmas Way Jepara, pengurus PMI Way Jepara serta para pendonor.

Mengawali sambutanya Ketua PMI Lamtim Azwar Hadi mengatakan, Setiap tanggal 14 Juni diperingati sebagai Hari Donor Darah Sedunia. Tahun ini WHO dengan slogan Berikan darahmu, berikan plasmamu, bantu kehidupan, bantu sesama.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Adapun makna slogan ini adalah memperingati dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat terutama pendonor pemula, mendukung donor darah sukarela yang reguler dengan meningkatkan kualitas kesehatannya sehingga dapat mempertahankan suplai darah Nasional,”ucap Azwar.

Baca Juga :  Pastikan Aman Dan Lancar, Babinsa Koramil Way Bungur Dampingi Kegiatan Pembagian BLT

Lebih lanjut Azwar menyampaikan, Program donor darah berkontribusi untuk menjalin ikatan sosial dan solidaritas dalam membangun komunitas donor darah sukarela.

“Adanya partisipasi yang luas dan aktif dari penduduk sangat penting dalam memenuhi kebutuhan darah pada masa damai maupun pada masa darurat, sehingga baik saat normal atau saat ada lonjakan permintaan darah, layanan darah tidak terpengaruh,”lanjutnya.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Partisipasi dari seluruh masyarakat untuk menjadikan Hari Donor Darah Sedunia tahun 2023 dikerjakan bersama-sama, sehingga dapat meningkatkan pelayanan darah sebagai aksi solidaritas pelayanan masyarakat dan pentingnya partisipasi masyarakat untuk menjaga stok darah, keamanan dan keberlangsungan persediaan darah yang sangat dibutuhkan,”tegasnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil Purbolinggo Berhasil Taklukan Peserta Vaksin Usia 6-11 Tahun

Senada di sampaikan Danramil Way Jepara Kapten Inf. M. Syadri bahwa TNI dalam hal ini Kodim 0429/Lamtim melalui jajarannya siap mendukung PMI dalam rangka menjaga ketersediaan stok darah di Kabupaten Lampung Timur.

“Setiap events hari besar Kodim tidak pernah lepas dari baksos donor darah. Ini sebagai bukti bahwa sudah terjalin hubungan baik antara Kodim 0429/Lamtim dengan PMI Lamtim dalam rangka menjaga stok darah di Kabupaten Lampung Timur,”jelas Danramil. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum