Komsos Wilayah Binaan, Babinsa Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaan, Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Sertu Tarmuji ajak warga Dusun VI, Desa Tanjung Kesuma manfaatkan lahan kosong untuk tanaman ketahanan pangan, Minggu (17/6/2023).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Binter (Pembinaan Teritorial) yang digunakan untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan tugas, peran, fungsi, visi dan misi serta kebijakan Komando Kewilayahan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa mengatakan, himbauan mengajak warga binaan untuk memanfaatkan lahan kosong sejalan dengan perintah dari Komando atas yakni mengaktifkan kembali program ketahanan pangan di lingkungan perkantoran, perumahan dinas serta perumahan pribadi.

Baca Juga :  Peduli Stunting Warnai HUT Kodam II/Swj Ke-77 Di Kodim 0429/Lamtim

“Diharapkan dengan pemanfaatan lahan kosong tersebut dapat meningkatkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan”, ungkapnya.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan, “Bahkan dengan memanfaatkan lahan kosong atau tidak produktif dengan tanaman pangan seperti bawang merah, cabai, dan sayuran lainnya, hal ini dapat mengurangi biaya pengeluaran keluarga”, tegas Sertu Tarmuji.

Sementara Kadus VI M. Taufik yang rumahnya di datangi Babinsa mengaku mendapat banyak manfaat dengan menanam sayuran di pekarangan rumah.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Gelar Serbuan Vaksinasi 800 Dosis Bagi Pelajar dan Umum di SMK Ma'arif NU1 Purbolinggo

Menurutnya dengan menanam sayuran sendiri di pekarangan rumah membantu ekonomi keluarga meskipun dari hasil selama ini hanya bisa di konsumsi buat keluarga dan tetangga.

“Sangat bermanfaat untuk meningkatkan gizi keluarga, kemudian membantu ekonomi keluarga, sekarang tidak perlu repot beli, kalau mau masak tinggal petik,” tuturnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum