Dandim 0411/KM Gandeng Forkopimda Metro Cek Harga Bahan Pokok Kebutuhan Warga

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Tengah-Halopaginews.com- Untuk memastikan kestabilan dan kekondusifan sekaligus pengendalian inflasi daerah menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. bersama Wali Kota Metro yang diwakili oleh Asisten 2 Ir. Yerri Ehwan,MT.,Kadisperindagkop Elmanani,S.Sos, MM. dan Kadis Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Metro Heri Wiratno didampingi Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan.SH., Kapolres Metro diwakili Kapolsek Metro Pusat AKP Teguh, Pasiter Lettu Arh Rahmat M.dan Dishub serta Dinas Pasar Kota Metro melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) mengecek langsung harga Sembako di Pasar Tradisional Modern Kota Metro Jl. Agus Salim, Imopuro, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, Kamis (29/02/2024)

Terkait Operasi Pasar ini, Dandim mengatakan bahwa melalui Sidak secara langsung turun ke lapangan, diharapkan dapat menjadi metode yang tepat untuk memastikan perkembangan harga kebutuhan pangan dan mengumpulkan informasi yang akurat.

Baca Juga :  IAI Agus Salim Metro Jadi Sasaran Program Kodam II/Swj Masuk Kampus

”Dengan melakukan pengecekan dan berkomunikasi langsung dengan para pedagang dan pembeli, maka kami bisa mendapatkan informasi yang akurat terkait dengan perkembangan harga Sembako khususnya di Pasar Tradisional Kota Metro ini, semoga dengan informasi serapan yang kami terima maka bisa untuk dijadikan bahan mengantisipasi secara dini agar harga Sembako bisa stabil dan ketersediaan nya pun bisa mencukupi kebutuhan masyarakat.,” terang Dandim.

Terlebih lagi, mendekati Bulan Suci Ramadhan mendatang, perkembangan komoditi kebutuhan bahan pokok harus termonitor dengan akurat.

β€œKita semua saat ini akan terus mewaspadai adanya indikasi kenaikan harga sepihak pada sembako, terutama beras, telur ayam dan Gula Pasir serra bahan bumbu dapur juga daging,” lanjut Dandim.

Baca Juga :  Anggota Koramil 411-08/RB Dan Pramuka Saka Wira Kartika Berbagi Takjil

Tak hanya pasar, Rombongan melanjutkan mengecek stok ketersediaan beras di Gudang Beras Perum Bulog Lampung – Metro Jl. Jendral Sudirman No.26 Ds. Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro, yang membackup ketersediaan beras untuk tiga wilayah yakni Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur dan Kabupaten Lampung Timur.

Disambut oleh Kepala Bulog Kantor Cabang Metro Tri Novianti, Rombongan dapat melihat langsung dengan real stok beras yang ada untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Metro.

Dalam keterangannya Kabulog menjelaskan bahwa ketersediaan beras di Gudang Bulog Cabang Kota Metro, terdapat 1.200 Ton, sementara stok yang masih dalam perjalanan saat ini adalah 3.500 Ton..”Untuk stok beras di gudang Bulog Kota Metro, masih terbilang aman sampai lebaran atau sampai bulan April mendatang,” tegasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum