Penuh Bahagia, Pelepasan Siswa-Siswi di Yayasan Ponpes Bahari Al Islam

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Tulang Bawang-Halopaginews.com- Yayasan Ponpes Bahari Al Islam menyelenggarakan acara pelepasan siswa-siswi SD dan TK/Paud tahun ajaran 2023-2024 pada Kamis (13/06/2024).

Acara ini diadakan di Jalan Cemara, Kompleks Pemda Lama, Kelurahan Menggala Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, dengan suasana penuh semangat dan harapan.

Pagi itu, lapangan utama pondok pesantren dipenuhi oleh siswa-siswi yang mengenakan seragam terbaik mereka. Para orang tua dan tamu undangan juga tampak antusias menghadiri acara tersebut. Kepala Dinas Pendidikan, Ami Balau, beserta pejabat lainnya seperti sekretaris Dinas Pendidikan, Kepala Bidang SD, dan Kepala Bidang TK/Paud turut hadir. Selain itu, tokoh agama KH. Nurrohman, Ketua MWCNU Kecamatan Menggala H. Ivantoni, para ustad dan ustadzah, serta tokoh masyarakat juga hadir memberikan dukungan.

KH. Abul Wahid, Ketua Yayasan dan Pengasuh Pondok Pesantren Bahari Al Islam, membuka acara dengan sambutan yang penuh rasa syukur. β€œKami sangat berterima kasih atas kehadiran semua tamu undangan dan para wali murid yang telah mendukung acara ini. Kebanggaan kami tak terhingga melihat siswa-siswi kami telah menyelesaikan pendidikan di pondok pesantren ini dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Mantan Bupati Tuba Sesalkan Sikap Winarti

Seusai sambutan, Kepala Dinas Pendidikan, Ami Balau, memberikan pesan inspiratif kepada para siswa. β€œSelamat kepada kalian semua, siswa-siswi SD dan PAUD yang telah menyelesaikan pendidikan kalian. Semoga kalian menjadi anak-anak yang berbakti kepada orang tua dan berguna bagi nusa dan bangsa,” kata Pak Kadis, menutup pidatonya dengan tepuk tangan meriah dari hadirin.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan para siswa. Mereka menampilkan doa, pembacaan hadist, sambung ayat, dan tausiah yang disambut dengan kagum oleh para tamu undangan. Tari-tarian tradisional seperti Tari Duridam, Tari Sigeh Penguten, Tari Ikan Dalam Kolam, dan Tari Cinta Lingkungan juga ditampilkan dengan penuh semangat. Para siswa juga memperlihatkan kemampuan mereka berbicara dalam bahasa Inggris, yang menunjukkan hasil pendidikan yang komprehensif di pondok pesantren ini.

Syawal, salah satu orang tua murid, berbagi kebanggaannya, β€œMelihat anak-anak tampil dengan percaya diri membuat kami sangat bangga. Ini menunjukkan bahwa pendidikan di Ponpes Bahari Al Islam sangat berkualitas dan membekali mereka dengan nilai-nilai moral yang kuat.”tuturnya.

Baca Juga :  Tengok Yuk, Apa yang Dilakukan Satlantas Polres Tulangbawang

Para guru dan ustadzah juga merasakan kebahagiaan yang sama. Ustadzah Aisyah, salah satu pengajar,mengungkapkan, β€œMelihat mereka tumbuh dan berkembang dari tahun ke tahun adalah kebahagiaan tersendiri bagi kami. Berharap mereka dapat terus berprestasi di jenjang pendidikan berikutnya.”katanya.

Acara ditutup dengan tausiah yang menyentuh hati oleh KH. Nurrohman, yang memberikan nasihat kepada para siswa untuk selalu menjaga akhlak dan terus belajar dengan tekun. Doa bersama di akhir acara mengakhiri momen berharga ini dengan penuh harapan untuk masa depan para siswa-siswi.

Melalui acara ini, Yayasan Ponpes Bahari Al Islam berharap dapat terus mencetak generasi muda yang berakhlak mulia, cerdas, dan berprestasi, siap menjadi pemimpin masa depan yang berbakti kepada orang tua, bangsa, dan negara. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum