Silaturahmi Kapolres Metro Ke Bawaslu, Perkuat Sinergi Jelang Pilkada 2024

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Polres Metro Polda Lampung, Jalin sinergitas untuk sukseskan Pilkada Walikota/Wakil Walikota Kota Metro tahun 2024 mendatang, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK yang didampingi Kabag Ops,Kasat Reskrim dan Kasat Intel Polres Metro, melakukan kunjungan kerja ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Metro, Kamis (04/07/2024) kemarin.

Kedatangan Kapolres beserta jajarannya disambut hangat oleh Ketua Bawaslu Kota metro Bapak Ketua Bawaslu Kota Metro Drs.Badawi Idham.

Kunjungan Kapolres kali ini dalam rangka menjalin sinergitas, komunikasi dan silaturahmi untuk menyambut Pilkada Walikota/Wakil Walikota Kota Metro tahun 2024. “Kita koordinasi terkait tahapan Pilwali kedepan dimana setiap potensi pelanggaran nantinya kita upayakan pencegahan terlebih dahulu”, Ungkapnya.

Baca Juga :  GML Metro Galang Dana Korban Banjir di Sintang Kalimantan Barat

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan “tujuan kami menjalin sinergi dan silaturahmi kepada Bawaslu dalam persiapan menghadapi Pilwali mendatang”,ucapnya.

“Disamping itu terkait Gakkumdu, kami akan mensupport dengan maksimal personil di kepolisian terutama dalam upaya-upaya pencegahan dengan cara ikut mensosialisasikan kepada masyarakat”. Lanjut Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga menyampaikan bahwa pihak Kepolisian siap membantu Bawaslu Kota Metro dalam mensosialisasikan pengawasan partisipatif kepada masyarakat di Kota Metro.

Baca Juga :  Guna Tingkatkan SDM, Pekon Sukoharjo 3 Adakan Pemberdayaan Masyarakat Satlinmas

Polres Metro sudah mempersiapkan strategi, pola pengamanan dan pemetaan kerawanan Pilwali dengan memprogramkan Command Center untuk para stakeholder Pilwali, Forkompimda kedepan sangat membantu untuk optimalisasi komunikasi, koordinasi, informasi agar respon cepat dan terkordinasikan.

“Semoga kunjungan ini dapat membuka pintu kerja sama yang lebih erat antara Bawaslu Kota Metro dan Polres Metro, serta seluruh pihak terkait dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Walikota/Wakil Walikota Kota Metro tahun 2024 dengan penuh kebersamaan dan kekompakan”,pungkas Kapolres. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum