Dandim 0411/KM Pimpin Apel Dan Gladi Kesiapan Kunker RI 1 ke Wilayah Kabupaten Lamteng

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung,Kota Metro-Halopaginews.com- Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. didampingi Kapolres Lamteng AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., memimpin Apel Gelar Pasukan dan Gladi Pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo bertempat di Lapangan Sepak Bola Transad Kampung Poncowati Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (10/07/2024)

Kegiatan tersebut diikuti oleh Regu POM TNI – AD Lampung Tengah, Satu Regu Yonif 143/TWEJ, Peleton PAM Tirai, Peleton PAM Rute Babinsa, Sabara Polres Lampung Tengah, Babinsa Kodim 0411/KM, Anggota Satlantas Polres Lampung Tengah dan Peleton Satpol PP Lampung Tengah dengan dihadiri Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H., Pabung Lamteng Mayor Inf Agus Waluyo, Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K., Perwira Kodim 0411/KM dan Perwira Polres Lampung Tengah.

Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. selaku Dansubsatgas menyampaikan bahwa apel pengecekan pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas pengamanan VVIP RI-1 beserta rombongan.

“Penekanan untuk pengamanan RI 1 di Lampung Tengah, Komandan Satgasnya adalah Bapak Danrem 043/Gatam dan Wadan Satgasnya adalah Bapak Wakapolda, tugas ini mari kita laksanakan dengan sungguh-sungguh dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucapnya.

Baca Juga :  Sinergitas TNI-Polri Dan Pemkab Dalam Pelaksanaan Pam/Yan Krakatau 2024 di Wilayah Kodim 0411/KM

“Kunjungan Presiden Indonesia di Provinsi Lampung diantaranya Lampung Selatan, Lampung Utara, Lampung Barat dan Tangganus, untuk itu kita harus sama-sama me laksanakan tugas dengan baik,” ingatnya.

“Bagi personel yang sudah ditunjuk pada tiap-tiap bagian, seperti di BBC, PAM Rute dan Helipad Lapangan Sepak Bola Poncowati agar mewaspadai dan meningkatkan pengamanan yang disinyalir akan mengganggu jalan tugas kita ini,” jelasnya.

“Tugas pengamanan RI 1 maupun RI 2, bukan kali ini saja kita laksanakan, untuk itu jangan dijadikan hanya sebagai rutinitas, namun tetap melaksanakan secara siaga penuh dan sungguh-sungguh, kita antisipasi semua kemungkinan ataupun ancaman yang ada di Lampung Tengah, saya percaya dengan rekan-rekan sekalian, laksanakan tugas pengamanan RI 1 ini dengan tidak menyepelekan atau sembrono dalam pelaksanannya, mari tugas ini kita laksanakan dengan sungguh-sungguh,” imbuhnya.

Dandim melanjutkan, “Evaluasi, jangan sampai ada penyusup yang boleh masuk di dalam kegiatan ini, bagi orang-orang yang tidak diizinkan untuk masuk, untuk Pam Ring 1 agar disiapkan ID Card untuk siapa-siapa yang boleh masuk,” lanjutnya.

“Mekanisme kegiatan selanjutnya akan diberikan kepada Perwira yang ada di sektor bagian masing-masing, dan yang perlu diwaspadai adalah saat kegiatan malam, agar disiapkan pasukan cadangan, pasukan cadangan ini disiapkan khusus untuk pada malam hari siap gerak untuk melaksanakan pengamanan,” tegasnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 411-13/BR dan 14/PR Latih PBB

“Mari kita semua sungguh-sungguh melaksanakan tugas ini, satu komando, tidak apatis dan jangan sampai tidak tahu informasi,” pungkasnya.

Pengarahan selanjutnya dilanjutkan oleh oleh Wadansubsatgas yakni Kapolres Lampung Tengah, “Kebiasaan RI 1 adalah membagi-bagikan kaos di jalur PAM Rute dan PAM tertutup lainnya, antisipasi hal tersebut karena kita ketahui memang di Lampung Tengah masih ada beberapa permasalahan yang mungkin saja akan muncul,” ujarnya.

“Antisipasi saat pelaksanaan hari H, yakni saat banyaknya masyarakat yang hadir, laksanakan tanggung jawab pada tiap titik-titik yang udah ditentukan, jangan sampai personel pengamanan ikut-ikut ingin foto selfie, utamakan pengamanan,” tegasnya.

“Kegiatan malam, beliau dijadwalkan akan menginap di hotel BBC, jika ada informasi kegiatan malam maka akan ditambah personel cadangan untuk melaksanakan pengamanan, Anggota yang sudah disiapkan dalam pengamanan saat ini menjadi prioritas untuk kegiatan pengamanan presiden Republik Indonesia,” lanjutnya.

“Untuk semua anggota pengamanan, fokus pada tugas dari ancaman-ancaman yang akan mengganggu pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

Selanjutnya Dandim 0411/KM meninjau lokasi titik dan rute serta kondisi real H-1 menjelang kunjungan RI 1.

Tidak lupa Dandim menyempatkan diri untuk berkoordinasi bersama Paspampres serta instansi terkait lainnya dalam mengecek semua kesiapan perlengkapan yang dibutuhkan. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum