Piala Kemenangan Pocil, Masih Bertahan di Lampung Timur

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews- Menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Direktorat Lalulintas Polda Lampung kembali menggelar perlombaan Polisi Cilik (Pocil).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Kwartir Daerah Lampung Kota Bandar Lampung pada Kamis (19/09/24) dibuka langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika melalui Dirlantas Kombes Pol Medyanta.

Dalam sambutannya, Dirlantas mengatakan kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara.

“Kegiatan perlombaan Pocil ini dilaksanakan setiap tahun guna menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara,” ucap Medyanta.

“Pocil ini diadakan guna untuk membentuk karakter anak-anak sebagai generasi penerus yang memiliki disiplin tinggi, bertanggung jawab, dan memahami tugas-tugas polisi dalam menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas,” imbuhnya.

Baca Juga :  Terlibat Kasus Narkoba, Seorang Warga Jabung Diringkus Polisi

Polres Lampung Timur yang merupakan empat kali juara bertahan kembali ikut berkompetisi dan kembali membawa pulang piala juara bertahan setelah berkompetisi dengan 14 Polres lain dalam kegiatan ini.

Kapolres Lampung Timur AKBP Benny Prasetya melalui Kasat Lantas AKP Glend Felix Siagian mengucapkan syukur atas perolehan kembali kemenangan ini.

“Puji syukur, tahun ini masih diamanahkan menjadi juara bertahan di kompetisi ini, terimakasih kepada seluruh Polisi Cilik, pelatih, pembina dan orang tua Pocil dan seluruh pihak yang mendukung,” ujar Alumni Akademi Kepolisian Tahun 2016 tersebut.

Baca Juga :  Ketua MPAL Lamtim, Sidik: Bupati-Wabup Benahi Infrastruktur Kota Sukadana!!

Adapun beberapa penghargaan yang diraih oleh Polres Lampung Timur diantaranya Juara I Danton Terbaik, Juara I PBB Terbaik, Juara 2 Kostum Terbaik, Juara 2 Variasi Terbaik dan Juara 1 Utama sehingga mampu menyabet Piala Juara Umum.

“Ini merupakan hal terbaik atas kerja keras dan kerjasama yang baik, semoga kedepannya Pocil Lampung Timur dapat terus mempertahankan juara ini,” pungkas Glend. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum