Politisi Partai Nasdem Santuni Anak Yatim

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

RIAU (Rokan Hilir), Halopaginews.com – Politisi Partai Nasdem asal Rokan Hilir Muhammad Maliki, menilai perbedaan pilihan jangan sampai memecah belah Kesatuan dan Persatuan Indonesia. Sebab negara ini terdiri dari berbagai macam suku, agama dan kepercayaan.

“Mari dibulan Ramadhan ini kita jadikan momen untuk melupakan perbedaan yang terjadi di pemilu 2019 lalu, jangan sampai pesta demokrasi yang telah selesai diselenggarakan itu masih menyisakan perselisihan,” ungkapnya.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara buka puasa bersama anak yatim piatu di Masjid Raya An-Nur Bagan Batu, Kabupaten Rokan Hilir, Minggu (26/5/19). Acara itu terselenggara berkat kerja sama dengan Pemuda Bagan Sinembah (PBS), yang didalamnya terdiri Multi Etnis dan Agama.

Baca Juga :  Peri Skill Dan Ibu Gintawati Alumni Mahakarta Bela Negara Gelar Pelatihan Mebuat Kue

“Bulan Ramadan harus jadi momen merekatkan yang retak, mendekatkan yang jauh, dan merangkul yang marah. Ini waktunya kita kembali bersatu membangun negeri,” katanya.

Menurut Maliki, demo yang terjadi pada tanggal 21 hingga 22 Mei 2019 lalu, menjadi pengingat bagi masyarakat untuk saling mengingatkan. Jangan sampai aksi yang semula damai berakhir dengan kerusuhan yang merugikan banyak orang.

Baca Juga :  Di Sidang MK, Presiden Nyatakan Dewan Pers Adalah Fasilitator dan Regulator UU Pers

“Kalau kita bisa saling mengingatkan pasti kejadian kerusuhan seperti kemarin bisa dihindari. Kita sebagai umat muslim wajib saling menjaga dan saling mengingatkan agar terhindar dari perbuatan batil,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan memberi santunan kepada 100 orang anak yatim, dilanjutkan buka puasa bersama yang dihadiri lebih kurang 600 orang. Juga turut dihadiri ketua MUI Kecamatan Bagansinembah, Ormas PP dan IPK, club club motor, dan pengurus pengurus Masjid beserta musafir.(taufik saragih)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews