Peringati Hari Bhayangkara ke-73, Polres Tuba Galang Donor Darah

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang, Halopaginews.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-73 tahun 2019, Polres Tulangbawang menggelar bakti kesehatan berupa donor darah yang khusus diikuti oleh personel Polri, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG), sekitar pukul 08.00 WIB. Jum’at (21/06/19).

Dituturkan Kapolres Tulangbawang AKBP. Syaiful Wahyudi mengatakan, bahwa kegiatan itu melibatkan satker dan Polsek jajaran.

“Sebanyak 47 personel Polri dari berbagai satuan kerja (satker), dan polsek jajaran ikut serta dalam kegiatan donor darah ini,” pungkas Kapolres.

Baca Juga :  BLT DD Tahap I di Tuba Mulai Direalisasikan

Sambungnya, semua peserta yang hadir hari ini, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dari Dokkes (kedokteran dan kesehatan) Bag Sumda Polres semuanya bisa diambil darahnya. Artinya kami bisa mendapatkan darah sebanyak 47 kantong.

Dijelaskan lebih lanjut, yang mana setiap peserta akan mendonorkan darahnya sebanyak 350-400 cc, karena pada volume tersebut tidak akan berpengaruh pada kesehatan bahkan menyehatkan. Dimana darah yang telah diambil nantinya akan diganti oleh sel-sel darah baru yang mampu membawa oksigen lebih banyak.

Baca Juga :  Ponpes Bahari Al-Islam Gelar Lomba Bagi Murid

Dari kegiatan tersebut, sebanyak 47 kantong darah yang berhasil dikumpulkan hari ini, semuanya akan diserahkan ke Unit Pengelola Transfusi Darah (UPTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulangbawang.(aw)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews