Polres Tuba dan BPOM Bagikan Hand Sanitizer

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Kepolisian Resor (Polres) Tulangbawang berkolaborasi dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Tulangbawang dalam pembuatan antiseptik (hand sanitizer).

Kabag Sumda Kompol. Wahyu Andi Saputra, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP. Andy Siswantoro, mengatakan, pembuatan antiseptik (hand sanitizer) tersebut dilaksanakan di Kantor BPOM Tulangbawang, sekitar pukul 10.00 WIB. Senin (23/03/2020).

“Tadi pagi, PS. Paurkes Aipda Dwi Kurniawan, S.Kep, MH mendatangi kantor BPOM dengan membawa 6 liter alkohol, yang mana alkohol tersebut merupakan bahan dasar dalam pembuatan antiseptik (hand sanitizer). Disana alkohol ini akan diracik sehingga menjadi antiseptik (hand sanitizer) sebanyak 6 liter yang langsung bisa digunakan,” ujar Wahyu.

Baca Juga :  Tim Kemenpan-RB Pantau Progres MPP

Kabag Sumda menambahkan, tujuan dari pembuatan antiseptik (hand sanitizer) ini adalah untuk mencukupi kebutuhan antiseptik (hand sanitizer) di unit kerja yang ada di lingkungan Polres Tulangbawang, apalagi saat ini antiseptik (hand sanitizer) ini harganya sudah mahal dan mulai langka.

Antiseptik (hand sanitizer) ini wajib digunakan oleh warga dan personel Polres Tulangbawang sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di lingkungan kerja yang ada Mapolres Tulangbawang.

Kepala BPOM Tulangbawang Tuti Nurhayati, menyambut sangat baik apa yang telah dilakukan oleh Polres Tulangbawang. Dia mengatakan karena keterbatasan serta ketersediaan bahan baku terutama alkohol, BPOM belum bisa membantu menyediakan bahan baku tersebut, tetapi mereka siap untuk membantu warga dalam meracik antiseptik (hand sanitizer).

Baca Juga :  Polsek Banjaragung dan Tekab 308 Ciduk Pelaku Curas

“Warga tinggal datang ke Kantor BPOM kami dengan membawa alkohol, nantinya kami yang akan meracik sehingga menjadi antiseptik (hand sanitizer) yang siap pakai, dengan catatan antiseptik (hand sanitizer) ini hanya untuk digunakan sendiri bukan untuk diperjualbelikan,” kata Tuti. (AW/rls)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews