Nobar Sidang MK, Ini Pesan Kapolda dan Pangdam Sumut

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Sumatera Utara (Medan), Halopaginews.com – Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Agus Andrianto bersama Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen. TNI MS Fadhilah dan jajaran kesatuan masing-masing melakukan Nonton Bareng (nobar) sidang Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait keputusan penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Acara nonton bareng tersebut dilaksanakan di Pos Satlantas Polrestabes Medan, di Jalan Bukit Barisan Lapangan Merdeka. Kamis (27/6/2019) siang.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, pembacaan keputusan sengketa Pilpres di MK merupakan keputusan yang terbaik yang berikan para Hakim. Sebab, proses persidangan dilakukan dengan secara terbuka dan dapat dilihat oleh seluruh Rakyat Indonesia. Oleh karena itu, diharapkan kepada Masyarakat untuk dapat menerima keputusan yang dibacakan Mahkamah Konstitusi,” ujarnya.

Baca Juga :  Izin Mati, Kandang Ayam Nekat Beroperasi

Agus mengungkapkan, kondisi wilayah di Sumut jelang pembacaan keputusan MK terpantau kondusif.
Dia memastikan akan menindak tegas jika ada oknum-oknum yang mencoba membuat kerusuhan menolak keputusan tersebut.

“Alhamdulillah kondisi Sumatera Utara aman dan kondusif,” ucap Agus.

Terkait adanya massa yang akan melakukan aksi di Kota Medan pada saat pembacaan hasil Pemilu di MK, Jendral Bintang Dua ini mengatakan, hal itu lumrah.

Baca Juga :  TIM Solidaritas Galang Dana "Dani Banurea"

“Menyampaikan pendapat didepan Umum silahkan, namun memaksakan kehendak itu tidak boleh,” ungkapnya.

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen. TNI MS Fadhilah mengungkapkan, TNI dan POLRI terus bersenergi bersama-sama untuk melakukan pengamanan. Terutama untuk memberikan rasa aman kepada Masyarakat.

“Saya kira kita semua dapat menerima keputusan MK secara lapang dada dan berjiwa besar,” pungkas MS Fadhilah.

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews