Brigif 4 Mar/BS Semarakkan Pekan Raya Lampung 2019

0
152

Bandar Lampung (HPN) – Semarak Pekan Raya Lampung 2019, yang dilaksanakan di Komplek PKOR Way Halim, Bandar Lampung, di awali dengan Pembukaan Seremonial. Sabtu (3/8/19) Malam.

Acara pembukaan berlangsung dengan tema “Pesta Rakyat Untuk Lampung Berjaya” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung bersama Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, di mulai dari tanggal 3 Agustus s/d 18 Agustus 2019.

Opening acara ceremony, dilakukan dengan menekan tombol sirine oleh Gubernur Lampung langsung, dengan didampingi seluruh unsur dari jajaran Forkompimda, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama di atas panggung.

Tampak hadir dalam pembukaan acara tersebut, Gubernur Lampung Arinal Junaidi, Wakil Gubernur Chusnunia Chalim, Pj Sekdaprov Lampung Fakhrizal, Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Rudi Setiawan, yang mewakili Kapolda Lampung dan seluruh jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, juga turut hadir Danbrigif 4 Mar/BS yakni,
Kolonel Mar Ahmad Fajar M. Tr (Hanla) dan para tokoh masyarakat dalam 20.000 ribu undangan, masyarakat Lampung menyajikan berbagai acara dalam bentuk etnis, menonjolkan ciri khas dari daerah masing-masing berbalut jadi satu acara dan dikolaborasikan dengan penampilan artis ibukota yang turut meramaikannya.

Baca Juga :  Camp Ride Ala BrothersipX Sambut Kemerdekaan

Pada kesempatan tersebut, Komandan Brigade Inanteri (Brigif) 4 Marinir/BS, Kolonel Marinir Ahmad Fajar menyampaikan, bahwa “Semarak Pekan Raya Lampung” kali ini bertujuan untuk memberikan edukasi hasil pembangunan kepada masyarakat dan unsur pertahanan daerah yang didalamnya terdapat alat pertahanan yang siap sedia menjaga Provinsi Lampung dari ancaman-ancaman dari luar maupun dalam, yakni Brigif 4 Mar/BS yang kali ini turut meramaikan acara dengan tim pelaksana dari Batalyon Infanteri (Yonif) 9 Marinir, dengan Komandan Batalyon Letkol Marinir Syamsul Bahri M. Tr (Hanla).

Komandan Yonif 9 Marinir juga turut hadir, dan tak lupa juga dari media pameran dagang, produk industri, pameran SDA dan pariwisata, aneka kuliner dengan jumlah peserta yang tergabung dalam panitia pameran terdiri dari 14 Anjungan, 253 Stand. “Terima kasih kepada Bapak Gubernur Lampung atas undangannya, kali ini Yonif 9 Mar bisa ikut hadir meramaikan sebagai tim pelaksana pameran alutsista dalam acara pembukaan Pekan Raya Lampung 2019 ini, agar kami mengenalkan MARINIR kepada masyarakat lampung khususnya lebih familier dengan sosok prajurit-prajurit Marinir dengan alutsistanya yang modern untuk selalu siap menjaga Provinsi Lampung yang memiliki potensi luar biasa dan memiliki posisi yg strategis ini agar dapat kami jaga baik keamanan dan kenyamanan masyaratknya.” ujar Danyonif 9 Mar saat di temui di Stand Brigif 4 Mar/BS oleh awak media.

Baca Juga :  Krakatau FOL Anniversary ke-2 Tahun Sukses Digelar

Setelah itu, Komandan Brigif 4 Marinir/BS bersama Komandam Korem 043/Gatam dan Kepala BIN Daerah Lampung menyambangi Stand Brigif 4 Marinir/BS dan menjajal berbagai suguhan yang ada dalam stand, diantaranya Lempar Pisau Kapak, Air Soft Gun dan simulasi pesawat tanpa awak UAV yg diakhiri dengan foto bersama di Stand kebanggaan Marinir Harimau Sumatera.(Rls/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here