Foto, Pilkadus Tanjung Qencono
Foto,Pilkadus Tanjung Qencono

Lampung Timur-(HPN)- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 429-06/Way Bungur Kodim 0429/Lamtim Pelda Nasib bersama Bhabinkamtibmas Bripka Nyoman. S monitoring pelaksanaan Pilkadus II, Desa Tanjung Qencono, Senin (21/06/2021).

Turut hadir dalam kegiatan Pilkadus, Kepala Desa Tanjung Qencono Syamsul, calon Kadus II, Puspito, Sunarto dan Tarmidi serta masyarakat yang akan melaksanakan pemilihan Kadus.

Pada kesempatan tersebut selaku Kepala Desa Syamsul menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan pesta demokrasi tingkat dusun supaya memilih sesuai hati nurani.

“Pilkadus adalah proses pembelajaran demokrasi skala kecil, oleh karena itu saya sampaikan kepada warga belajarlah dari sini, pilih sesuai hati nurani dan penilaian masing-masing, sehingga siapapun nanti yang jadi kepala dusun bisa bekerja membantu saya untuk memajukan desa Tanjung Qencono,”Ucapnya.

Baca Juga :  Hari Bhayangkara Ke-75 ,Polres Lampung Timur Gelar Baksos Serentak

Sementara Pelda Nasib selaku Babinsa, pihaknya menghimbau kepada panitia agar benar-benar obyektif, jujur dan adil tidak memihak salah satu calon.

“Meskipun ini hanya Pilkadus, jiwa kompetisi pasti ada baik dari calon maupun simpatisanya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saya himbau kepada panitia agar benar-benar jujur, adil serta obyektif sehingga warga akan lebih menerima nanti siapapun yang jadi kepala dusun,” Kata Babinsa.

Baca Juga :  Ketua DPRD Lamtim Bentuk Pansus Covid-19

“Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, Kehadiran kami disini bersama Bhabinkamtibmas sekaligus memonitor pelaksanaan pilkadus sudah mematuhi prokes apa belum, ternyata panitia sudah bekerja cukup baik seperti menyiapkan tempat cuci tangan dan masker bagi warga yang hadir pada saat memberikan hak suaranya,” pungkas Pelda Nasib.

Diketahui, dari total 200 suara sah yang direbutkan oleh tiga calon, akhirnya Sunarto memenangkan Pilkadus dengan perolehan 80 suara, sementara Tarmidi 68 suara dan Puspito 52 suara. (Rilis/T/E.W)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here