Kepenghuluan Bangko Lestari Gandeng PT. GMR Perbaiki Jalan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

RIAU, Rokan Hilir (HPN) – Kepenghuluan Bangko Lestari, dan Kecamatan Bangko Pusako, gandeng PT. Gunung Mas Raya (GMR), Perkebunan Sungai Rumbia Estate-2, yang terletak di Kelurahan Balam Sempurna Kota untuk melakukan perawatan Jalan Bourtrem.

Adapun perawatan yang dilakukan dengan menggunakan alat berat, dengan sepanjang 8100 Meter (8,1 KM), anggaran perawatan jalan tersebut bersumber dari CSR PT. GMR, turun melalui proposal Kepenghuluan Bangko Lestari.

Humas PT. GMR Perkebunan Sungau Rumbia Estate-2 Rahmat Subandi mengatakan, bahwa perawatan jalan tersebut, atas bantuan dari CSR untuk masyarakat.

“CSR yang turun di Kepenghuluan Bangko Lestari itu ada permohonan dari Kepenghuluan kepihak kebun kami, melalui Penghulunya yang disampaikan dalam bentuk tertulis berupa proposal,” jelasnya. Rabu (7/8).

Baca Juga :  Dalam Kampanye nya Abdurohim Calon Kepala Kampung Tiyuh Tohou Sampaikan Ini

Sambung Rahmat, “Kami sampaikan hal ini langsung kepada Manager, lalu Manager menyampaikan Ke Ama Satu, dalam bentuknya, apabila Ama Satu sudah menyetujui, maka kami langsung menurunkan alat berat berupa Gleder untuk pelaksanaannya.” tambahnya.

Penghulu Bangko Lestari Jonni Limbong menyampaikan terimakasih kepada perusahaan yang mengabulkan permohonan perawatan jalan yang berada di Dusun Bourtrem tersebut.

“Kami akan berupa semaksimal mungkin menggenjot target pembangunan jalan di setiap titik Kepenghuluan Bangko Lestari, dengan menggandeng Perusahaan yang ada disekitaran Kepenghuluan Bangko Lestari,” kata Jonni. Rabu (7/8).

Baca Juga :  Rikkes Lanud Sam Ratulangi

Oleh sebab itu, Kepenghuluan tidak akan berpatokan dari dana pemerintah saja, namun kepenghuluan akan berupa membantu pemerintah dalam membangun desa dalam bentuk gotong royong bersama masyarakat, dan para pengusaha Tempatan.

Tampak hadir dalam pelaksanaannya, yang secara simbolis pengerjaan oleh Gleder, Penghulu Bangko Lestari, bersama Kepala Dusun, RW, RT, beserta masyarakat, Humas PT. GMR Perkebunan Sungai Rumbia Estate-2, juga turut hadir Babinsa dan Babinkamtibmas Kepenghuluan Bangko Lestari.(Taufik Saragih)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews