Replika Kapal Perang Raih Juara Lomba Karnaval

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 Tahun 2019, peserta Karnaval Replika Kapal Perang menjadi juara 1 dalam perlombaan Karnaval Piala Bergilir, yang dilaksanakan di Lapangan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang, sekitar pukul 10.00 WIB. Sabtu (17/8/19).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Camat Banjar Agung Sudirman, dengan diikuti oleh peserta upacara dari berbagai elemen Pemerintahan mulai dari tingkat Kecamatan sampai Kampung, unsur TNI dan POLRI, Instansi Pemerintah, Lembaga Kemasyarakatan, Siswa-siswi sekolah se-Kecamatan Banjar Agung, Ormas, dan warga masyarakat setempat.

Pada tahun ini, nampak berbeda dari tahun lalu. Berkat kerjasama dan bimbingan dari Satbinmas Polsek Banjar Agung, akhirnya pada perayaan 17 Agustus 2019 kali ini dapat menampilkan atraksi dari Polisi Cilik (pocil), asal Sekolah Dasar (SD) Negeri 01, Kampung Tunggal Warga, tentunya hal tersebut membuat terpukau pasa peserta upacara. Sebab, Pocil dapat menunjukkan cara tentang kedisiplinan dalam atraksi baris-berbaris.

Baca Juga :  Arizona University Amerika Seleksi Test Akhir Beasiswa di Asahan

Selain itu, penampilan peserta Karnaval juga tak kalah menarik. Pasalnya ada salah satu peserta Karnaval yang lebih menonjol dari pada peserta yang lain, sekaligus yang menjadi pemenang juara pertama dalam perlombaan Karnaval. Yakni, merupakan kreasi asal Kampung Tunggal Warga, RK 03, pihaknya menampilkan Karnaval berupa Replika Kapal Perang, yang dibaluti corak bergambar loreng milik TNI AD.

Baca Juga :  Pospera dan Mahasiswa Soroti Tanah Berkonflik di Lubai Ulu

Dijelaskan pendiri Forum Pemuda Peduli (FPP) BPP Tulangbawang Mustakim mengatakan, bahwa kemenangan atas perlombaan Karnaval yang diraih oleh RK 03, atas kerja sama dan dukungan dari anggota FPP.

“Ini kali pertamanya kami mengikuti ajang perlombaan Karnaval, sudah seminggu sebelumnya kami mempersiapkan ini semua, alhasil dapat meraih juara pertama piala bergilir, terima kasih kepada seluruh anggota FPP yang selama ini serta turut mendukung.” kata Mustakim.(aw)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews