IWO Asahan-Batubara Gelar Rakerda dan Pelatihan Jurnalistik

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Bupati Asahan Surya hadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan pelatihan jurnalistik Ikatan Wartawan Online (IWO) Asahan, Batubara bertempat di Aula Water Boom Ragil, Tanjung Alam, Kisaran. Selasa (28/01/2020).

Dalam sambutan Ketua IWO Asahan Batubara, Syafruddin Yusuf menyampaikan, bahwa kegiatan rakerda dan pelatihan ini bertujuan agar menjadikan wartawan lebih baik dalam menyajikan berita yang aktual dan terpercaya ditengah masyarakat.

β€œSaya berharap kegiatan ini bisa menjadikan wartawan lebih baik dalam menyajikan berita yang aktual dan terpercaya ditengah masyarakat.” ujar Syaf sapaan akrabnya.

Sedangkan Kapolres Asahan AKBP. Faisal F Napitupulu dalam sambutanya mengatakan, bahwa kerja jurnalis sama dengan kerja polisi, karena ada juga investigasinya, sebab harus sesuai data diluar untuk menjadi laporan atau pemberitaan.

Baca Juga :  Ini Pesan Surya ke Tenaga Honorer JelangΒ Cuti

β€œSama sama kerja jurnalis dan kepolisian, artinya sudah menyerupai persamaannya.” kata Faisal.

Selanjutnya, Ketua DPRD Asahan Baharuddin mengatakan, ini sangat bermanfaat bagi kalangan eksekutif, legeslagif, yudikatif dan masyarakat untuk melaksanakan tugas yang lebih baik. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan jurnalis profesional dan dapat menjauhkan berita-berita hoax.

β€œManusia hidup harus butuh perubahan, dan tanamkan dari diri kita sendiri. Karena perjuangan dan pengorbanan harus tulus dan ikhlas agar menjadi jurnalis yang profesional.” terang Baharuddin Harahap.

Baca Juga :  Belum Serah Terima!! Perahu Milik Pengusaha Wisata Sudah Beroperasi

Sementara Bupati Asahan Surya, saat membuka rakerda dan pelatihan jurnalis IWO Asahan – Batubara mengatakan, bahwa pers adalah lembaga sosial bagi masyarakat dan kalangan.

β€œSaya sangat mendukung kegiatan rakerda dan pelatihan jurnalis tersebut ini. Mari kita sama sama membangun Asahan yang religius ini untuk lebih dari maju kedepanya.” sebut Surya.

Selain itu, Ketua PWI Asahan Indra menyampaikan, dengan kehadiran IWO mampu menghadirkan wartawan wartawan yang profesional di era masa depan yang penuh tantangan.

β€œSaya harapkan hadirnya IWO dapat menjadikan wartawan di Asahan menjadi profesional.” ungkap Indra sikoembang. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews