IWO Asahan-Batubara Gelar Rakerda dan Pelatihan Jurnalistik

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Bupati Asahan Surya hadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan pelatihan jurnalistik Ikatan Wartawan Online (IWO) Asahan, Batubara bertempat di Aula Water Boom Ragil, Tanjung Alam, Kisaran. Selasa (28/01/2020).

Dalam sambutan Ketua IWO Asahan Batubara, Syafruddin Yusuf menyampaikan, bahwa kegiatan rakerda dan pelatihan ini bertujuan agar menjadikan wartawan lebih baik dalam menyajikan berita yang aktual dan terpercaya ditengah masyarakat.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadikan wartawan lebih baik dalam menyajikan berita yang aktual dan terpercaya ditengah masyarakat.” ujar Syaf sapaan akrabnya.

Sedangkan Kapolres Asahan AKBP. Faisal F Napitupulu dalam sambutanya mengatakan, bahwa kerja jurnalis sama dengan kerja polisi, karena ada juga investigasinya, sebab harus sesuai data diluar untuk menjadi laporan atau pemberitaan.

Baca Juga :  Pemkab Asahan Sambut Audensi Pospera

“Sama sama kerja jurnalis dan kepolisian, artinya sudah menyerupai persamaannya.” kata Faisal.

Selanjutnya, Ketua DPRD Asahan Baharuddin mengatakan, ini sangat bermanfaat bagi kalangan eksekutif, legeslagif, yudikatif dan masyarakat untuk melaksanakan tugas yang lebih baik. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan jurnalis profesional dan dapat menjauhkan berita-berita hoax.

“Manusia hidup harus butuh perubahan, dan tanamkan dari diri kita sendiri. Karena perjuangan dan pengorbanan harus tulus dan ikhlas agar menjadi jurnalis yang profesional.” terang Baharuddin Harahap.

Baca Juga :  Jubir Gugas Penanganan Covid-19 Asahan Gelar Press Release

Sementara Bupati Asahan Surya, saat membuka rakerda dan pelatihan jurnalis IWO Asahan – Batubara mengatakan, bahwa pers adalah lembaga sosial bagi masyarakat dan kalangan.

“Saya sangat mendukung kegiatan rakerda dan pelatihan jurnalis tersebut ini. Mari kita sama sama membangun Asahan yang religius ini untuk lebih dari maju kedepanya.” sebut Surya.

Selain itu, Ketua PWI Asahan Indra menyampaikan, dengan kehadiran IWO mampu menghadirkan wartawan wartawan yang profesional di era masa depan yang penuh tantangan.

“Saya harapkan hadirnya IWO dapat menjadikan wartawan di Asahan menjadi profesional.” ungkap Indra sikoembang. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews