Angga Lazuardy Duduki Ketua KPU Tanggamus Periode 2019-2024

0
342
Angga Lazuardy, Ketua KPU Tanggamus. Foto: ist

Kota Agung (HPN) – Angga Lazuardy resmi menjabat sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus periode 2019-2024, menggantikan sebelumnya Otto Yuri Saputra, pasca usai masa jabatannya terhitung Tanggal 21 November 2019. Sebelumnya Angga menjabat sebagai Divisi Teknis KPU Tanggamus periode 2014-2019.

Selain Angga, ada 4 Komisioner lain yang baru dilantik. Diantaranya, Za’imna, Amhani, Habibi dan Edy Berdiansyah. Kelima nama tersebut resmi menjadi Komisioner KPU Tanggamus setelah terbitnya Surat Keputusan(SK) KPU RI nomor : 1495/SDM.13-Kpt/05/KPU/XI/2019 tertanggal 19 November 2019, tentang Penetapan Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota se-Lampung untuk periode 2019-2024.

Dengan terpilihnya lima Komisioner baru, KPU Tanggamus mengadakan acara pisah sambut antara Komisioner lama dengan jajaran Komisioner yang baru dan juga jajaran sekretariat KPU Tanggamus. Rabu (27/11) di Aula KPU setempat.

Angga Lazuardy mengatakan, bahwa banyak kesan selama bekerja bersama Otto Yuri Saputra Ketua periode sebelumnya, dan tiga Komisioner lain seperti Hayesta F. Imanda, Nasir dan Zulwani.

Baca Juga :  Inspektorat Tanggamus Akan Layangkan Rekomendasi Sanksi ke Dinkes dan Bagian Aset Pemda

“Hubungan yang selama ini terjalin bukan hanya sekedar rekan kerja tapi lebih dari itu. Anak dan istri kami pun saling berteman jadi sudah seperti keluarga.  Begitu pula dengan rekan disekretariat kadang kami ngobrol sampai malam kalau sudah membahas mengenai kepemiluan,” ujar Angga.

Selanjutnya Angga juga mengucapkan terimakasih kepada para senior KPU Tanggamus yang sudah memberikan bimbingan dan sharing ilmu.

“Nasib manusia kedepan siapa yang tahu, bisa jadi tahun 2024 Otto jadi anggota dewan, maka dari itu hubungan yang baik ini harus terus dijaga,” pungkasnya.

Kepada Komisioner yang baru, Angga mengucapkan selamat datang di KPU Tanggamus.

“Selamat datang di Tanggamus mungkin ada beberapa yang sudah tidak asing lagi dengan Tanggamus,” tuturnya.

Baca Juga :  Atizah, Balita "Si Penderita Hidrosefalus" Berharap Bantuan

Sementara, Ketua KPU Tanggamus periode 2014-2019, Otto Yuri Saputra mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh pejabat dan staf di sekreatriat KPU yang selama ini mensuport seluruh kegiatan KPU.

“Saya juga memohon maaf jika ada kesalahan dan kekhilafan selama bekerja di KPU Tanggamus,” ujar Otto.

Dalam kesempatan itu, Otto juga berpesan kepada Komisioner yang baru untuk terus menjalin sinergi dengan Pemkab Tanggamus dan jajaran Forkopimda. Kemudian ia juga meminta agar aset gedung KPU segera diurus untuk hibahnya.

“Kantor sekretariat ini mohon segera diurus sehingga kantor segera dihibahkan dan selama ini sinergi dengan Pemkab Tanggamus berjalan baik, maka mohon dipertahankan dan KPU Tanggamus ini mohon dijaga semoga lembaga ini dapat semakin baik kedepannya, “pungkas Otto. (Rls/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here