Kemenag Asahan Gelar Upacara Hari Amal Bakti Ke-74 

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Dalam memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-74 Kementerian Agama Kabupaten Asahan menggelar upacara di Halaman Sekolah MTs Negeri 2 Kisaran. Jumat (03/01/2020).

Upacara tersebut diikuti oleh Kakanmenag Kabupaten Asahan, Kepala KUA se-Kabupaten Asahan, Kepala Sekolah MIN, MTs, MA se-Kabupaten Asahan, Penyuluh Agama Islam, Pengawas Agama Islam, Katolik dan Kristen, Para Guru yang bernaung di Kementerian Agama se-Kabupaten Asahan, Pelajar MTs Negeri 2 Kisaran dan MAN Kisaran.

Pada peringatan Hari Amal Bakti ke-74 ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan John Hardi Nasution, menjadi pembina upacara dan menyampaikan amanat tertulis Menteri Agama RI Fachrul Razi yang mengatakan kegiatan peringatan Hari Amal Bakti ke-74 tahun 2020 hari ini mengambil tema “Umat Rukun Indonesia Maju”, maka dari itu saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan di Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional.

Baca Juga :  Dibuka, Turnamen Futsal Piala Bupati Asahan

Selain itu, ia mengatakan bahwa peringatan Hari Amal Bakti ke-74 ini, secara khusus saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama diseluruh Indonesia untuk memperhatikan 6 hal yakni, pahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian ini dalam konteks relasi agama dan negara, jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja Kementerian Agama ditegah arus kehidupan yang serba materialistis, selaraskan antara kata dengan perbuatan, sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan, tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemulian.

Lebih lanjut, perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat, rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan serta implementasikan visi dan misi Pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama disemua unit kerja pusat, daerah dan Perguruan Tinggi Keagamaan.

Baca Juga :  Personel Polsek Kuta Makmur Beri Rasa Aman Kepada Masyarakat

Diakhir amanatnya, ia meminta kepada segenap aparatur Kementerian Agama, berikanlah seluruh kemampuan yang saudara-saudara miliki untuk semakin dekat melayani umat dan menjaga nama baik Kementerian Agama.

Dikesempatan ini juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan memberikan piagam penghargaan kepada pemenang Adiwiyata Nasional Tahun 2019 kepada Sekolah MIN 4 Asahan Eltina, dan MTs Sigonsari Kabupaten Asahan Safrida Hanum Damanik, serta Lomba Penataan Usaha Barang Miliki Negara ( BMN) kepada Bapak Syahrizal, dan Juara Umum  penyuluh teladan KUA Tanjung Balai. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews