Putra Putri Asahan Ikut Turnamen Basket Honda

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Sebanyak 20 Tim pemain Bola Basket Kelompok Umur (KU) yang terdiri dari 14 Tim Putra dan 6 Tim Putri mengikuti Turnamen Basket Honda Eks 3×3 Tour North Sumatera Utara KU 18 Putra Putri Asahan di Halaman Yayasan Perguruan Diponegoro Kisaran. Sabtu (11/01/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 11-12 Januari 2020 ini, dihadiri oleh Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Ketua Perbasi Sumatera Utara, Ketua Koni Kabupaten Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Ketua Perbasi Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

Ketua Perbasi Sumatera Utara Mahendra Gunawan, dalam sambutannya mengatakan kami hadir disini untuk mencari bibit-bibit atlet Bola Basket yang ada di Wilayah Sumatera Utara untuk dapat menjadi atlet PON pada tahun 2024 nantinya dan berharap ada Putra Putri dari Kab. Asahan yang dapat menjadi Perwakilan Sumatera Utara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024.

Ditempat yang sama Ketua KONI Kabupaten Asahan Haris, mengatakan Olahraga di Kabuapten Asahan saat ini cukup diperhitungkan di tingkat Sumatera Utara. Hal ini dikarenakan ada beberapa atlet-atlet olahraga di Kabupaten Asahan yang mampu menembus sampai tingkat Nasional dan membawa bangga nama Indonesia.

Baca Juga :  Kadisdik Asahan Ikuti Konferensi Literasi Nasional

Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Asahan dan Forkopimda Asahan yang hingga saat ini terus mendukung dan membantu KONI Asahan dalam mencari bibit-bibit Atlet Olahraga di Kabupaten Asahan sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan dunia Olahraga di Kabupaten Asahan.

Dikesempatan tersebut juga, Kapolres Asahan AKBP. Faisal F Napitapulu, mengatakan dirinya akan terus memperhatikan pengembangan olahraga yang ada di Kab. Asahan, karena olahraga merupakan salah satu cara menghindarkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba serta pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan para generasi muda bangsa Indonesia.

Beliau juga mengajak untuk bersama-sama mendorong dan mendoakan Kabupaten Asahan dapat memiliki Universitas Negeri, yang mana nantinya para atlet-atlet yang berprestasi di Kabupaten Asahan dapat mengecap pendidikan di Universitas tersebut sekaligus tetap aktif di dunia olahraga yang digelutinya, sehingga pada saat dibutuhkan, para atlet tersebut juga dapat berjuang membawa nama Kab. Asahan dalam setiap kompetisi yang ada.

Baca Juga :  AKBP Nugroho Dwi Karyanto Jabat Kapolres Asahan

Selanjutnya Bupati Asahan Surya, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa perkembangan dunia olahraga di Kabupaten Asahan dapat maju tak terlepas berkat dukungan dari seluruh pihak yang peduli pada dunia olahraga.

Disamping itu juga, Surya berharap agar para atlet-atlet yang ada di Kabupaten Asahan terkhusus atlet Bola Basket tetap terus semangat dalam meraih prestasi. Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus mendukung dunia olahraga yang ada di Kab. Asahan sehingga dapat melahirkan atlet-atlet olahraga yang dapat mewakili Indonesia di Kancah Olahraga Nasional dan internasional.

Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pelemparan bola basket oleh Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Ketua Perbasi Sumatera Utara, Ketua KONI Kabupaten Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Ketua Perbasi Kabupaten setempat. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews