Pemkab Asahan Buka Festival MTQ dan Nasyid

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Kabupaten Asahan membuka acara Festival MTQ dan Nasyid, yang digelar di Masjid Al Huda Desa Tanah Rakyat kecamatan Pulo Bandring. Senin (13/01/2020).

Adapun kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, dengan bersumber dari Dana Desa tahun 2020.

Acara dimulai dari pukul 08.00 wib s/d pukul 23.00 wib, sekaligus penyerahan hadiah dan penutupan lomba. Pelaksanaan kegiatan di mulai dengan pawai ta’aruf, yang dilakukan oleh anak-anak didik SD yakni, Drumb band SD Negeri 016503 Desa Tanah Rakyat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan lebih mencintai Al Qur’an,” ungkap Kades Saimun.

Baca Juga :  Kepsek SMPN 1 Kisaran Bagikan Beras ke Siswa Tak Mampu

Selian itu, bertujuan untuk menjadikan Desa Tanah Rakyat lebih Religius Cerdas dan Mandiri sesuai Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Peserta lomba di ikuti oleh anak- anak, remaja dan dewasa. Kategori anak-anak untuk putra 10 peserta dan putri 40 peserta, kategori remaja untuk putra 9 pederta Β dan putri peserta 12, sementara kategori dewasa untuk putra 5 Peserta dan putri 7 peserta,” jelas Saimun.

Saimun juga menuturkan, ia sangat mengharapkan agar supaya tahun ini Desanya lebih baik dari tahun sebelumnya sehingga bisa mewakili Kecamatan Pulo Bandring untuk melaju ke tingkat Kabupaten.

Dalam acara ini turut hadir Camat Pulo Bandring Jutawan Sinaga SSTP,MAP, Kades Tanah Rakyat Saimun, Ketua Imtaq Desa tanah Rakyat Sohanda, Tokoh masyarakat Ngadino, ibu Tim Penggerak PKK Desa beserta pengurus, Ibu kader dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfiz Daarul Quran

Pembukaan MTQ dan Nasyid ini di tandai dengan pemencetan tombol yang di lakukan oleh Camat Pulo Bandring, Kades Tanah Rakyat, Ketua Imtaq dan tokoh masyarakat.

“Selamat kepada Kades Tanah Rakyat semoga tetap semangat dalam memajukan dan mensejahterakan Desa Tanah Rakyat agar semakin maju dan bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang lain,” Camat Pulo Bandring. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews