Polsek Banjar Agung Audensi dengan SMA Lentera

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Polsek Banjar Agung menyelenggarakan kegiatan audensi dengan para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di wilayah hukumnya.

Dijelaskan Kapolsek Banjar Agung Kompol. Rahmin, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP. Syaiful Wahyudi, mengatakan, bahwa kegiatan audensi tersebut dilaksanakan di Aula Mapolsek setempat, sekitar pukul 13.00 WIB. Senin (03/02/2020).

“Sebanyak 19 peserta mengikuti kegiatan audensi ini, mereka merupakan pelajar kelas XI (11 orang siswi dan 7 orang siswa) beserta guru PKN dari SMA Lentera Tulang Bawang,” ujar Kapolsek.

Baca Juga :  Truk ODOL Dijaring Satlantas Polres Tulangbawang

Adapun materi yang disampaikan oleh Kapolsek bersama Panit I Reskrim Ipda Rendra, SH kepada para pelajar tersebut yaitu :

Pertama, tugas pokok kepolisian ditingkat Polsek.

Kedua, alur pembuatan laporan polisi dan tindak lanjutnya.

Ketiga, jumlah pelaku kejahatan yang dilakukan oleh anak dibawah umur.

Keempat, alur dan penanganan kasus yang dilakukan terhadap pelaku anak dibawah umur serta sanksi hukumnya.

Baca Juga :  Polri Peduli Penghijauan, Polres Tuba Tanam 5000 Pohon

Kelima, hal apa saja yang bisa dilakukan oleh warga apabila terjadi kasus tindak pidana sehingga informasi tersebut bisa cepat sampai ke personel Polsek.

Kapolsek menambahkan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan serta pemahaman tentang hukum kepada para pelajar, sehingga nantinya mereka menjadi sadar, taat dan patuh pada hukum yang berlaku. (AW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews