Giliran Kolam Bioflok Metro Akan Panen Perdana

0
184
Foto: ist

Metro (HPN) – Ketua pimpinan wilayah masyarakat pertanian organik Indonesia (Maporina) Provinsi Lampung berencana akan melantik PD Maporina Kota Metro pada Rabu (11/03/2020), sekaligus melakukan panen perdana kolam Bioflok dikawasan Jalan Yos Sudarso Kota Metro.

Menurut Tito Rahmanu, selaku Sekum PW Maporina Lampung, kepastian hadirnya Wakil Gubernur Lampung itu diperolehnya dari sespri. Senin petang (09/03/2020), sehingga ia minta panitia penyelenggara untuk mempersiapkannya semaksimal mungkin.

“Ini bukan berarti acara dadakan tapi seyogyanya acara tersebut sudah diagendakan jauh-jauh hari.” kata Ketua Yabima.
Tito mengungkapkan, semula agenda mantan Bupati Lampung Timur tersebut akan melantik PD Maporina Kota Metro pada akhir Februari yang lalu. Namun, hal itu tertunda akibat padatnya agenda kegiatan Nunik selaku Wakil Gubernur Lampung.

Baca Juga :  Hanafi KWRI: Polres Metro Harus Cepat Tangani Kasus Oknum Mantan Kepsek

Sementara itu, Muda’i Yunus selaku Ketua Panitia penyelenggara mengungkapkan, sebelum digelarnya acara pelantikan maka pihak panitia penyelenggara mengadakan pelatihan budidaya ikan secara Bioflok dengan melibatkan utusan kelompok tani perikanan dengan jumlah peserta 50 orang dengan tujuan memberikan bekal dan wawasan kepada peserta agar lebih terampil dalam penguasaan budi daya ikan secara organik.
Kegiatan yang bertemakan Urban Farming dengan gerakan “isi piring ku ada dihalaman ku” akan dihadiri Wali Kota Metro, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Dinas Perkebunan, Dinas Peternakan, serta dinas terkait lainnya di Kota Metro juga para kelompok tani penggiat dan pelaku UKM, pengurus wilayah Maporina Provinsi Lampung serta pengurus Daerah Maporina dari Kabupaten lain. (Rio/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here