Kampung Tunggal Warga Patuhi Maklumat

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang melakukan pendataan dan pantauan terhadap warga dari yang berpergian dan sepulang dari luar kota.

Munawar mengatakan, bahwa pihaknya sudah membentuk gugus tugas Kampung, untuk melakukan pendataan dan memantau kepada warga Kampung setempat yang baru berpegian ke luar kota atau sepulang dari merantau, demi mencegah penyebaran pandemi Corona.

“Kami sudah ada tim relawan yang mendata, dan kami pun sudah memantau warga usai berpergian ke luar kota, dan siapa-siapa yang pulang dari rantauan.” ucap Munawar di ruangan kerjanya. Selasa (31/03/2020).

Baca Juga :  Kampung Tunggal Warga Rayakan HUT ke-32

Ia menambahkan, pada hari Selasa (31/03/2020), pihaknya telah mendata dan memantau ada sebanyak 26 warga setempat yang berpergian dari luar daerah/kota.

“Untuk warga Kampung ini sudah berhasil kami data ada 26 warga yang baru saja pulang dari rantauan atau usai berpergian ke luar, dan pihak kami sudah menghimbau untuk 26 warga itu untuk mengisolasi diri didalam rumah, dan jangan keluar rumah selama 14 hari.” terangnya.

Baca Juga :  Fix, Turnament Sepakbola Kampung Tunggalwarga Ditunda

Lanjut Munawar, dalam pendataan tersebut, pihaknya selalu berkoordinasi dengan tim gugus pencegahan Corona Pemkab Tulangbawang.

“Kami selalu koordinasi dengan tim medis, Puskesmas setempat, TNI dan Polri, supaya data kami sinkron.” ujarnya.

Kemudian Munawar menghimbau, dan juga berkomitmen, berdasarkan Maklumat Kapolri untuk tidak ada warganya yang mengadakan acara sosial, budaya, keagamaan, dalam bentuk seminar, resepsi keluarga, bazar, konser, pasar malam, festival, olahraga, kesenian, serta bentuk kegiatan yang mengundang massa lainnya. (AW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews