Polisi Peduli, Bhabinkamtibmas Purwa Jaya Sumbang Sembako

0
439
Bhabinkamtibmas Kampung Purwa Jaya, Kecamatan Banjar Margo, peduli sosial ke masyarakat. Foto: Ist.

Tulang Bawang (HPN) –  Ditengah mewabahnya pandemi virus corona (Covid-19), sehingga membuat sejumlah orang terketuk hatinya untuk saling membantu kepada sesama.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota Kepolisian Polsek Banjar Agung. Yakni, Bripka. Uwin Ari Umbara bersama rekannya, ia melaksanakan kegiatan bantuan sosial (bansos) secara pribadi, di Kampung Purwa Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten setempat. Jum’at (17/04/2020).

Uwin Ari Umbara merupakan Bhabinkamtibmas Kampung Purwa Jaya, ia bersama rekannya bernama Susanto Bani, rela blusukan ke Kampung demi membantu warga yang dianggap kurang mampu pada situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Karomani, Rektor Unila Tengok Mahasiswa KKN di Tuba

Adapun bantuan sembako yang diberikan oleh Uwin dan Susanto berupa beras sebanyak 60 karung, yang berisikian 5kg/karungnya, dengan sumber anggaran milik mereka berdua yakni, join.

Ditemui pada lokasi bansos, Uwin menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan sebuah perbuatan sosial, dan semua orang dapat melakukannya.

“Ah, ini saya berdua teman saya cuma ingin membantu meringankan beban warga aja mas, karena pasti dampak Covid-19 sangat mempengaruhi ekonomi warga yang kurang mampu.” kata Uwin ke halopaginews.

Agar para dermawan, lanjut Uwin, sejatinya dapat tersentuh hatinya, jika melihat disekitar kediaman kita, pasti masih banyak orang yang sulit keadaannya. Bahkan untuk makan sehari-hari pun mereka terbatas.

Baca Juga :  Polsek Banjar Agung Bubarkan Acara Hajatan Pernikahan

“Kita sebagai manusia yg diciptakan Tuhan sudah pasti memiliki jiwa sosial yaitu rasa iba dan kasihan terhadap sesama. Maka inilah saat yang sangat tepat untuk saling membantu, serta sedikit meringankan beban yang mendasar bagi masyarakat lingkungan kita, dan apa yang telah kami berikan hanya ala kadarnya aja, semoga berkah. Amin ya robbal alamin.” ucapnya tatkala berdoa. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here