TP. PKK Kabupaten Asahan Beri Bantuan APD ke Puskesmas

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya, bersama dengan Pengurus memberikan bantuan APD kepada para tenaga medis. Selasa (21/04/2020).

Kebutuhan akan alat pelindung diri bagi tenaga medis kian sangat dibutuhkan mengingat keterbatasan APD hampir di seluruh puskesmas di Kabupaten Asahan, beberapa kelompok masyakarat kini telah tergerak untuk memberikan bantuan APD bagi para tenaga medis.

Titiek Sugiharti Surya menyebutkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PKK Kab. AsahanΒ  terhadap tim medis yang bekerjaΒ  untuk menangani covid-19, sehingga dengan bantuan berupa masker akan membantu tim medis dalam bekerja.

Baca Juga :  Pemkab Lampura Kontribusikan APD ke Wartawan

β€œKami ikut tergerak untuk memberikan bantuan bagi tenaga medis berupa masker di 3 puskesmas. Yakni puskesmas Gambir Baru, Puskesmas Sidodadi dan Puskesmas Mutiara.” jelasnya.

Kebutuhan akan APD dalam menangani covid-19 menjadi hal utama untuk melindungi tenaga medis saat bekerja sehingga APD di Puskesmas yang melakukan pemeriksaan pertama menjadi kebutuhan pokok bagi tim medis.

Sementara Kepala Puskesmas Gambir Baru Riana menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten AsahanΒ  yang telahΒ  memberikan perhatian kepada Petugas Kesehatan di tiga Puskesmas, ketersediaan APD di puskesmas memang masih sangat minim, sehingga dengan bantuan ini cukup membantu tim medis dalam melaksanakan perawatan pasien di Puskesmas.

Baca Juga :  Rapat Koordinasi Pembagunan Kesejahteraan Wilayah Adat SAIRERI

Secara terpisah, Sekretaris TP. PKK Kabupaten Asahan Nuraisyah Rahmat Hidayat, menjelaskan bahwa penyerahan bantuan APD yang dilaksanakan Pada hari ini bersamaan dengan Peringatan Hari Kartini yang tepat pada tanggal 21 April 2020. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews