Lepas Sambut Kalapas Kelas IIB Gunungsugih, Denial Arif Jabat Kabag Umum Kemenkumham Lampung

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Tengah-(HPN)- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng) menggelar lepas sambut dari Kalapas yang lama Denial Arif, A. Md, I.P, S.H, M.H kepada Suprihadi, A. Md, I.P, S. Sos, M.M.

Lepas sambut yang digelar di aula Lapas setempat itu dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Lampung Dr. Sorta Delima Lumban Tobing, SH, M. Si, Bupati Lamteng H. Musa Ahmad, S. Sos, M.M beserta jajaran Forkopimda, Waka I DPRD Lamteng Yulius Heri Susanto serta seluruh tamu undangan.

Pada kesempatan itu, Denial Arif mengungkapkan, bahwa selama menjabat sebagai Kalapas Gunung Sugih merupakan hal yang luar biasa. Dimana ia menilai, Lapas Kelas IIB adalah tempat ternyaman bagi dirinya.

“Selama 2 tahun 5 hari di Lapas Gunung Sugih saya rasa begitu luar biasa. Saya merasa nyaman disini dan Lampung Tengah saya jadikan sebagai rumah kedua saya. Karena dari Pemerintah Daerah maupun warganya yang sangat peduli kepada kami. Terutama dukungan dari Forkopimda yang begitu luar biasa hingga Lapas Gunung Sugih bukan hanya dikenal di Lampung tapi seluruh Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :  Danramil 12/GS Kapten Chb Santoso Pimpin Technical Meeting Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022

Selain itu, ia juga meyakini bahwa Kalapas yang baru mampu melanjutkan program-program serta inovasi yang telah ia lakukan selama ini. Terutama dalam meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang dua tahun berturut-turut masuk dalam nominasi namun gagal di Tim Penilai Nasional (TPN).

“Saya berharap, segala yang sudah kita laksanakan selama ini diteruskan. Saya yakin dengan kepemimpinan Kalapas yang baru bisa menjadi yang terbaik serta dapat berhasil dalam meraih WBK ke depan,” harapnya.

Bukan hanya itu, Denial juga berpesan kepada seluruh petugas Lapas Kelas IIB Gunung Sugih untuk tetap menjaga Integritas dan Solidaritas. Dan ia juga berpesan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar selalu tabah dan sabar dalam menjalani kehidupan.

Sementara itu ditempat yang sama, Kalapas Kelas IIB Gunung Sugih yang baru Suprihadi mengucapkan selamat kepada Denial Arif yang akan menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Umum di Kanwil Kemenkumham Lampung.

Baca Juga :  3 Orang Napi Lapas Gunung Sugih Lakukan Ikrar Setia NKRI

“Tentunya, kedepan kita akan meneruskan program-program yang telah dilaksanakan oleh Lapas Gunung Sugih. Semoga di tahun 2023 ini kita dapat memperoleh predikat WBK dan bisa memberikan layanan terbaik bagi WBP dan masyarakat,” tuturnya.

Bahkan, Suprihadi juga menegaskan program seratus hari kerja pertama, ia akan terus melakukan pembinaan terutama dalam pembinaan kemandirian.

“InsyaAllah kedepannya kita akan fokuskan di pembinaan kemandirian. Dan nanti akan kita adakan inovasi-inovasi apa yang belum ada dan apa yang bisa kita capai,” pungkasnya.

Diketahui, sebelumya Kakanwil Kemenkumham Lampung melantik sejumlah pejabat administrasi salah satunya yakni Denial Arif yang sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Kelas IIB Gunung Sugih dan dilantik menjadi Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Lampung digantikan oleh Suprihadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Kudus, Jawa Tengah. (Red).

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum