Penanganan Covid-19 di Asahan Mulai Membaik

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Proses penanganan virus Covid-19 di Kabupaten Asahan yang di himpun oleh awak media online halopaginews.com berstatus ODP, status PDP, Positif, Negatif dan Meninggal Dunia, hal ini berdasarkan laporan update data Covid-19 di Asahan yang bersumber dari masing-masing Puskesmas se-Kabupaten Asahan yang di himpun oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 26 Mei 2020 mulai membaik.

Status ODP berdasarkan data pertanggal 24 Mei 2020, sebanyak 4 orang dan saat sekarang terjadi angka penurunan sebanyak 1 orang. Dengan demikian angka status ODP di Kabupaten Asahan sebanyak 3 orang dari 3 Kecamatan yaitu, Kecamatan Air Joman, seyogyanya sebanyak 2 orang dan berkurang 1 orang artinya, di Air Joman untuk saat ini status ODP sebanyak 1 orang, Kecamatan Sei Dadap sebanyak 1 orang dan Kecamatan Meranti sebanyak 1 orang.

Baca Juga :  Pekan Sei Silau Buntu Pane Tutup Sementara

Untuk status PDP sebanyak 3 orang yang tersebar di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Rawang P. Arga sebanyak 2 orang dan Kecamatan Rahuning sebanyak 1 orang, sedangkan pada status Positif sebanyak 4 orang tersebar di 2 Kecamatan yaitu, Kecamatan Kisaran Timur sebanyak 2 orang dan Kecamatan Simpang Empat.

Pada pasien yang berstatus sembuh sebanyak 2 orang tersebar di 2 kecamatan yaitu, Kecamatan Kisaran timur sebanyak 1 orang dan Kecamatan Simpang Empat sebanyak .

Dan penanganan Covid-19 tidak selamanya berhasil hal ini terbukti berdasarkan data tersebut bahwa di Kecamatan Kisaran Timur sebanyak 1 orang yang meninggal dunia .

Selanjutnya dari 25 Kecamatan yang terdapat di Kabupaten Asahan, ada 22 Kecamatan lainnya yang tidak terdapat status ODP, seperti Kecamatan Silau Laut, Kisaran Barat, Kisaran Timur, Aek Ledong, Bandar Pasir Mandoge, Bandar Pulau, Rawang Panca, Rahuning, Setia Janji, Tanjung Balai, Pulo Bandring, Aek Songsongan, Teluk Dalam, Buntu Pane, Simpang Empat, Air Batu, Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat, Pulau Rakyat, Tinggi Raja, Sei Kepayang Timur dan Kecamatan Aek Kuasan.

Baca Juga :  Lurah Selawan Kawal Penyaluran Bantuan Sembako

Lalu penanganan penyebaran Covid-19 berdasarkan sumber data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, bahwa penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan sudah mulai membaik, meskipun dalam hal tersebut masih perlu ekstra penanganan yang lebih serius. Sumber Data : Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews