Kadis Kominfo Waykanan Vicon Bersama Forum Kadis Kominfo se-Indonesia

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Kadis Kominfo Kabupaten Waykanan Achmad Gantha, mengikuti Vicon bersama Forum Kadis Kominfo se-Indonesia dan Antara Digital Media, di Ruang Rapat setempat. Rabu (03/06/2020).

Vicon tersebut, bertemakan “Kopi Satukan Negeri.” Pada kesempatan itu, Deputi Bidang Koordinasi Kominfo dan Aparatur Kementerian Kominfo Rus Nurhadi Sutedjo menyampaikan, Pemerintah saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi mengenai tatanan hidup baru atau New Normal. Untuk itu dibutuhkan sinergi kerjasama antara Kominfo dengan Antara Digital Media, untuk menyampaikan sosialisasi mengenai New Normal serta menangkal penyebaran hoaxs yang beredar di masyarakat.

“Untuk penerapan New Normal ini banyak yang harus disosiasikan pada masyarakat, termasuk tetap dijalankannya Protokol Kesehatan serta isu-isu sosial dan ekonomi.” jelas Rus Nurhadi.

Baca Juga :  Polsek Kasui Bersih-bersih di Masjid Nurul Iman

Ketua Umum Forum Kadis Kominfo se-Indonesia Haris Suparto Tome mengungkankan, silaturahim virtual seperti ini dapat meningkatkan sinergitas serta mempercepat penyebaran informasi.

“Pertemuan akan di gelar melalui zoom meeting, mudah-mudahan kesolidan antara Kadis Kominfo terus terjalin, meski sementara melalui virtual.” Ucap Haris Suparto.

Ketua Umum Forum Kadis Kominfo se-Indonesia menyampaikan rencana akan dilakukannya juga Rakor lanjutan bersama Kadis Kominfo se-Indonesia tanggal 11 Juni 2020, dengan pembahasan di antaranya tentang peran Dinas Kominfo dalam menghadapi Pandemi wabah Covid-19.

CEO Antara Digital Media, Darmadi menyampaikan pertemuan seperti ini sebaiknya rutin dilakukan, meski harus dilakukan secara virtual di tengah Pandemi seperti saat ini. Selain itu mengenai perkembangan kerja sama yang di jalin antara Dinas Kominfo Daerah dengan Antara Digital Media.

Baca Juga :  KASATPEL Bandara Gatot Soebroto Audensi ke Bupati Waykanan

“Beberapa daerah yang menjalin kerja sama, hingga saat ini belum dapat dikunjungi oleh Tim Antara Digital Media. Namun bagi daerah yang telah menjalin kerjasama, dapat memanfaatkan Media Pool yang telah disediakan oleh Antara Digital Media. Setiap daerah telah diberikan ID untuk dapat mengupload dan menyampaikan Informasi Daerah masing-masing. Saat ini sudah terdapat 30 ID Dinas Kominfo yang telah aktif dari 150 ID yang terdaftar.” tutup Darmadi. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews